Tebus Rejeki Dengan Sedekah

Sedekah Itu Ajaib. Sedekah Menutup Pintu Bala.

Fachruddin kcmataKetika anggota PS sedang berlatih para senior /yang melatih nembak, filosofinya nembak itu  adalah sedekah, membantu sipembuat jurus,  tetapi hakikinya adalah sedekah. Dalam al-Quran disebutkan : “Perumpamaan orang orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah (sedekah) adalah serupa dengan sebutur biji yang menumbuhkan tangkai , pada tiap tiap tangkai itu berisi seratus biji. Dan Allah melipatgandakan (balasan)  bagi siapa yang dikehendaki-Nya. (QS. 2:261). Para senior/ pelatih yang nembak itu sebenarnya untung berlipat. Seperti itulah keuntungan para senior/ pelatih ketika berlatih bersama dengan semangat kebersamaan.

Kalau kita menginginkan sesuatu maka segera bersedekahlah, sedekahlah semumpung kita masih miskin, sedekahnya orang miskin adalah tebusan untuk mengambil jatah kekayaan yang masih disimpatn Tuhan Yang Maha Kaya. Maka Nabi SAW pun berpesan :

* Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah

* Obatilah penyakitmu dengan sedekah

* Perbanyaklah sedeka, sebab sedekah dapat memanjangkan umur

* Bersegeralah sedekah, sebab bala tidak pernah mendahului sedekah.

Bahkan Khalifah Ali juga menasehatkan :  ” Pancinglah Rejeki dengan Sedekah”

Jangan heran bila ada anggota membuat jurus dengan baik, banyak yang membantu nembak, filosofinya sedekah, karena realitasnya adalah untung.  Karena sedekah itu sangat ajaib.  Berdoalah … lalu bersedkahlah … agar diaminkan oleh orang orang yang disedekahi.  nanti anda akan merasakan keajaiban dari  sedekah itu.

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s