Belajarlah Kepada PS Lampung.

Fachruddin PS LampungBelajarlah dari PS Lampung, bukan lantaran PS Lampung memiliki berbagai kelebihan hingga pantas ditiru, saya yakin Cabang yang lain justeru memiliki  kelebihan  dalam berbagai hal. Tetapi belajarlah dari PS Lampung … karena PS Lampung telah banyak mengalami pengalaman buruk yang mungkin belum pernah dialami oleh PS Cabang yang lain, kita bisa mengambil hikmah dari pengalaman ini. Cerita ini bukan mengorek luka lama, tetapi pelajaran jua yang ingin kita gapai, maka maafkan saya manakala tersebut nama, semoga pelajaran lebih berharga dibanding sesal sementara.

Dahulu PS Lampung benar benar dikelola tampa tema, sementara kepandaian para anggota sepertinya membubung tinggi tidak sebanding dengan penetapan arah pengelolaan yang prospektif. Pada saat itu pelatih hanya melatih jurus, seolah pelatihan adalah tujuan, tampa evaluasi, apalagi kreasi. Akhirnya mereka yang berprestasi tak terbina. Kemampuan kemampuan itu hanya melekat pada orang perorang, yang tidak jarang PS tertanggalkan.

Sering orang meninta tolong untuk mengusir makhluk penganggu di rumahnya, rata rata rumah mereka besar dan mewah sementara penghuni relatif terbatas. Untuk itu mereka serung mendapatkan bayaran yang fantastis untuk jasa jasa semacam ini. Telah disarankan agar Pengurus mengambil alih kegiatan semacam ini. Mereka jawab bahwa PS didirikan bukan untuk mengusir jin.  Ada anggota PS Lampung demikian gemarnya mengkoleksi bukui buku pengobatan herbal dan buku tentang petunjuk pengobatan tradisional, yang bersangkutan mulai mencoba meramu obat obatan yang ditambah tenaga dengan memanfaatkan jurus PS. Yang bersangkutan mulai memiliki nama masyhu, tetapi untukdan

Mungkin ini awal  mula malapetaka itu, beberapa anggota kita yang termasuk memeiliki prestasi lumayan pamit kepada pengurus untuk  merintis pembukaan cabang baru di suatu Kabupaten ( tak saya sebutkan nama dan Provinsinya). Dengan meminta sekedar ongkos. Tetapi rupanya mereka menjalin hubungan dengan perguruan lain dan mereka berencana bersama untuk membuka cabang di Lampung, dan merekalah sebagai ketua, sekretaris dan selanjutnya. Terkarang cerita bohong tentang keberhasilan mereka menimbulkan keingintahuan tentang PS di sana.

Penelikungan ini nampaknya berlanjut terus, mereka semakin rajin turun ke daerah. Bukan hanya pengurus yang ditipu, tetapi juga Kanda Anto ke daerah daerah Kanda Anto sendiri memakai mobilnya dan bahkan menyupiri keberangkatan itu. Dan Ayah Yusuf tidak jarang terpaksa harus merogoh kantong ketika kehabisan uang ketika turun ke daerah daerah. Benar benar keterlaluan, demikian rapatnya mereka menyimpan rahasia, sehingga kak Anto dan Ayah Yusuf tidak tahu untuk apa mereka turun ke aderah daerah.

Nampaknya Tuhan akan menghukum mereka, pernah pada suatu saat mereka berangkat ke daerah dan tidak lagi mengajak Kanda Anto dan Ayah Usuf, dan juga tidak lagi melapor kepada pengurus. Tiba tiba disebuah tikungan sedikit kelok, tiba tiba mobil carteran yang mereka sewa sewa itu tiba tiba terbalik dengan beberapa kali gulingan yang mengerikan, sampai mobil ringsek. Aneh memang mereka yang ada di dalam terkubur pecahan kaca mobil, dan atap mobilpun telah ringsek tak karuan, tetapi mereka yang ada di dalam mobil itu lukapun tidak.

Alhamdulillah akhirnya kami semua mengetahui siapa sebenarnya mereka mereka yang telah menghianati  PS, tetapi PS tetap saja PS yang tidak mau bertindak tegas kepada para anggotanya, sekeliru apapun para anggotanya dan sebesar apapun penghianatannya maka PS merasa berkewajiban untuk membinanya.  Tidak berapa lama ada beberapa diantara anggota PS ini yang mendirikan perguruan sendiri. Aneh bin ajaib ada diantara mereka itu yang barhasil mengajak sejumlah anggota untuk bergabung dengan organisasi yang didirikannya. Lebih aneh lagi ada diantara mereka sebagai pengikutnya memiliki jurus yang lebih tinggi dari  Guru besar baru ini. (bersambung)

 

  • Ami Syahmin Kita tidak ingin pengalaman seperti itu menimpa Cabang yang lain. Cukup di Lampung saja.
  • Ami Syahmin Tatang Sumarna@ Mantap apanya Mas ? Itu cerita tentang pengghianatan koq.
  • Tatang Sumarna Mantap pengalamannya bu.
  • Ami Syahmin Tatang Sumarna@ Wah … jangan sampai dialami PS Cabang yang lain Mas. Akibat dari itu semua PS Lampung mengalami grafik turun dan hingga sekarang Mas. Aku prihatin banget.
  • Tatang Sumarna Bu, salam silaturahim dari PS Cimahi Bandung
  • Ami Syahmin Tatang Sumarna@ Salam untuk PS Cimahi, senang berkomunikasi dengan sesama anggota PS. Mari kita bantu Bang Zen untuk membesarkan kembali PS di seluruh Cabang.
  • Helmi Febriyan SH Maaf Ps dari dulu setau saya tambah besar sampai saat ini dan salah satunya terbentuk FB PS ini..hny menurut saya yang istiqomah fisabilillah didlm wadah Ps ini tdk sebanyak dahulu dan itu disebabkan pribadinya anggota ps masing-masing yg terkadang lupa tujuan dasar dari Ilmu Ps itu sendiri,Almarhum Abgda Asfanuddin yg terbaik dan Abgda Zen mengikuti jejaknya yg terbaik lalu sempurna hny Milik Allah Ta’ala
  • Ami Syahmin Helmi Febriyan SH@ Klo Guru Besar dibanding sama Tuhan … itu gak sebanding. Sekarang ini animo terhadap PS lagi grafik turun kita bantu bang Zen untuk meningkatkannya lagi, itu sebagai tanda cinta kita kpd PS … begitu …
  • Helmi Febriyan SH hehehe..maaf bu syahmin sekali lg dlm penulisan sy diatas tdk ada kata2 membandingkan guru besar dengan Allah…bahasa ibu mohon maaf jgn membuat rancu pemikiran yg lain tlg dimengerti lbh luas yg sy tulis diatas ya bu…maksud intinya sebenarnya klo perkataan bantu abgda zen untuk membesarkan kembali PS kurang cocok krn terus terang mengambarkan seakan2 abgda zen tdk punya strategi/management setelah sepeninggal abgda asfanuddin…jd tlg diperhalus setiap kata bahasa sehingga membuat yg lain tdk berfikiran negatif,sekali lg mohon maaf bila apa yg sy utarakan ini kurang berkenan dihati wslm
  • Helmi Febriyan SH hehehe..maaf bu syahmin sekali lg dlm penulisan sy diatas tdk ada kata2 membandingkan guru besar dengan Allah…bahasa ibu mohon maaf jgn membuat rancu pemikiran yg lain tlg dimengerti lbh luas yg sy tulis diatas ya bu…maksud intinya sebenarnya klo perkataan bantu abgda zen untuk membesarkan kembali PS kurang cocok krn terus terang mengambarkan seakan2 abgda zen tdk punya strategi/management setelah sepeninggal abgda asfanuddin…jd tlg diperhalus setiap kata bahasa sehingga membuat yg lain tdk berfikiran negatif,sekali lg mohon maaf bila apa yg sy utarakan ini kurang berkenan dihati wslm
  • Ami Syahmin Maksud saya yang dihadapi Bang Zen sekarang jauh lebih kompleks … dan kita kita sebagai senior wajib membantu setidaknya pemikiran yang segar. Sekali lagi saya anjurkan dalam memahami masalah ini gunakanlah dahulu otak kanan … baru otak kiri kemudian.

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s