Pengampu Jurus Syahbandar Adalah Vocal Point PS

MEREKAYASA JURUS PS  UNTUK MENYELESAIKAN 30 KASUS BARU MEMBUAT ANDA LAYAK MENGAMPU JURUS PAYUNG RASUL.

Fachruddin
Fachruddin

Seorang anggota PS bertanya kepada saya apa sesungguhnya tugas pengampu jurus Syahbandar PS. Saya katakan bahwa tugas pokoknya adalah merekayasa peruntukan jurus PS dan tugas sampingannya adalah menjadi Vocal Point PS. Setelah pengampu Mahdi melakukan ujicoba jurus PS, maka tugas pengampu Syahbandar akan lebih berat lagi, selain melakukan rekayasda  rekaya jurus PS, Ia juga melaksanakan tugas berat sebagai vocal point PS. Vocal Point artinya juru bicara. Pengampu Syahbandar adalah juru bicara  PS.  Jika Tikahan dan Mahdi lebih banyak bergerak ke dalam, maka Syahbandar lebih dituntut terampil berbicara ke luar.

Pengampu jurus Mahdi harus melakukan ujicoba jurus dalam rangka konfirmasi jurus, maka Syahbandar kegiatan pokok nyaadalah rekayasa jurus.  Bila dalam ujicoba jurus dimaksudkan sebagai konfirmasi jurus, maka dalam rekayasa jurus lebih mengarah kepada pemanfaatan jurus. Mengingat kasus kasus semakin kompleks maka tentu saja permasalahan yang dihadapi oleh para anggota dan bahkan masyarakat akan semakin lebih bervariasi dan kompleks. Itulah sebabnya diharapkan kepada pengampu jurus Mahdi setidaknya selama tiga tahun melakukan ujicoba, sehingga ujicobna itu dapat dilakukan setidaknya 79% dari apa yang telah diterimanya, dalam waktu bersamaan telah membantu sekian banyak anggota PS kasaran yang tak mencapai peka, telah membantu sekian banyak anggota PS pengampu halusan yang sulit mencapai sensitivitas cek dan  tembus pandang. Telah membantu sekian banyak pengampu Tikahan yang mengalami kesulitan untuk mengembangkan dan mempertajam intuisinya.

Pengalaman selama tiga tahun itu dinilai akan cukup matang untuk mengampu jurus Syahbandar.  Karena dalam Syahbandar tugas pokok bukan lagi menangani permasalahan yang sedang dihadapi oleh para anggota terkait jurus melainkan melayani berbagai kasus kehidupan baik yang dihadapi oleh para anggota PS maupun bukan anggota PS. dengan cara memanfaatkan jurus jurus PS.  Semua kasus kasus itu bagi pengampu jurus Syahbandar adalah merupakan objek penelitian dan rekayasa jurus PS. Senema  langkah ini sejatinya telah dimulai  ketika para senior  mengampu jurus Mahdi, karena hampir keseluruhan para anggota PS yang tidak memiliki atau menguasai keterampilan dasar PS seperti peka, cek, tembus pandang dan kemampuan menggunakan intuisi adalah mereka yang sedang menghadapi masalah interrnal. Maka tetkala ujicoba pembenahan seorang anggota yang sudah menyelesaikan jurus halusan 10 secara benar tetapi masih belum peka, maka sebenarnya ada masalah di dirinya yang belum terselesaikan. Pada saat itulah pengampu Mahdi telah belajar menyelesaikan masalah, tetapi pada saat telah mengampu Syahbandar maka penyelesaian kasus dan masalah itu telah menjadi tugas pokoknya.

Bila pada pengampu Mahdi segala sesuatu iyu diatasai dengan cara membenahi jurus, maka bagi penmgampu Syahbandar segala permasalahan yang dihadapi oleh seseorang dibantu dengan menggunakan jurus PS. Itulah sebabnya maka seorang anggota PS akan layak mengampu jurus Syahbandar manakala yang bersangkutan telah berhasil membantu puluhan anggota PS yang menghadapi kesulitan dan kegagalan dalam menguasai jurus PS. Setidaknya selama 3 tahun seorang pengampu jurus Syahbandar telah menyelesaikan puluhan kasus dengan standar 10 kasus dalam satu tahun. Pengalaman menyelesaikan 30 kasus dengan jurus PS akan membuatnya layak mengampu jurus  yang lebih tinggi.

Itulah sebabnya maka tugas pengampu juryus Syahbandar harus juga menjadi Vocal Point bagi PS, menjadi jurubicara PS. Karena Syahbandar menyandang keharusan memberikan layanan untuk menyelesaikan berbagai kasus dengan menggunakan jurus PS. Yang tentunya tidak cukup dengan memanfaatkan jurus saja melainkan juga dengan bicara, bertanya, memberikan petunjuk dan lain sebagainya, dan pada saat itu bersikaplah sebagai senioren PSD, berkatalah sebagai senioren PS, berbuatlah sebagai senioren PS. Berbuatlah dengan jurus jurus PS. Maka otomatis anda telah melaksanakanm tugas sebagai  vocal point PS.

Carilah permasalahan dsan selesaikan dengan jurus PS, sesuatu yang belum dibicarakan orang, sesuatu yang belum tercantum dalam buku petunjuk, sesuatu yang belum tertangani, sesuatu yang memang tak terselesaikan. Manakala ada 30 kausus yang sudah anda  selesaikan dengan cara merekayasa jurus PS, maka pada saat itu anda benar benar layak untuk mengampu jurus Payung Rasul.

(Palembang 17 Januari 2014)

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s