Latihan PS Tak Usah Ditarget

HARDIANTO, SE.

DSC02708Saya mendapat kiriman dari seseorang facebooker yang bergabung di Group PS Lampung, kiriman itu berupa editing komentar Bang Anto di Facebook. Saya sangat gembira Bang Anto mulai tertarik dengan tulis menulis,  Saya tahu Bang Anto sehari hari sangatlah sibuknya sehingga bila Bang Anto berkesempatan menulis … berarti  ada sesuatu yang sangatlah pentingnya. Marilah kita ikuti pemikiran Bang Anto , karena Bang Anto lama sekali dibesarkan di Bengkel PS Yogyakarta,  tentu banyak asam garam yang telah dialaminya, dan sepantasnya kita semua belajar kepada beliau. Inilah  tulisan Bang Anto selengkapnya.

Di dalam berlatih PS  tidak bisa di targetkan hasilnya karna disini bukan tontonan tapi tuntunan hidub dan setiap angota  PS  berbeda beda hasilnya dan pengalamannya karna berlatih di PS  “Apa yg kau kerjakan itu yg kau dapat”   kalau untuk pisiknya mungkin bisa di targetkan tapi kalau kelebihan yg di bilang almarhum guru besar berkembang ke 99 asmalhusna itu tergantung anda karna kunci utamanya hati kita masing masing karna sudah jelas modal utama latihan di ps sabar tabah rendah hati berjiwa besar pasrah senyor mengarahkanjurus yg betul ibadah yg betul tingkah laku dan perbuatan yg baik baru terserah Allah mau di beri apa dia yg penting kita sudah  berusaha karna yg bisa menilai hati manusia hanya Allah termasuk  modal dasar kita berlatih ps jadi kalau ingin mendapatkan yg baik buat jurus yg benat latihan yg sungguh sungguh ibadah di laksakakan sesuai perintah Allah bersihkan hati dg niat lillahi taala,  Insya Allah apa yg kalian inginkan di kabulkan Allah amin

tdk salah seorang pelatih harus punya target utk melatih anak baru tapi saya liat pendapar tulisan diatas (status di facebook, red)  mengarah targetnya kepembuktian atau istilahnya ilmu atau kanuragan yg seharusnya targetnya mengarah ke tauhid.  Ingat tujuan utama PS adalah  mengislamkan orang Islam.  ‘membesi bajakan kalimat  tauhid’.  seharusnya yg belum melaksanakan sollat 5 waktu harus melaksanakan,  yang sudah melaksanakan makin ditingkatkan lagi kualitasnya.

 Ingat pesan almarhum guru besar waktu nutup anak baru:  “ …  terasa panas, dingin atau tidak terasa apa  itu sama saja … “    Sudah itu beliau menghimbau kalau ingin ilmu ini berkembang ke 99 asmaulhusna  maka rajin  rajin latihan laksanakan perintah Allah tinggalkan larangganya dan banyak belajar agama.

 Dari sekian banyak anggota PS  berbeda-beda  hasilnya atau ygdidapatnya .kalau pisik nya mungkin bisa sama itupun tergantung dg yg mau dilatih mau tidak mereka berusaha untuk disiplin sehingga menjadi orang baik ,kalau yg dilatih sendiri tidak mau ya sia=sia  karna di PS  bukan di isi apa yg kau perbuat itu ygkau dapat tugas guru dan pelatih mengarahkan dan membimbingagar membuar orang jadi baik perkara hasil tergantung dengan  pribadi masing masing,  mau tidak di bimbing dan di arahkan utk menjadi baik. 

Kalau di targetkan masuk PS  pasti bisa, maka ini bisa itu tidak bisa karna di ps penentunya Allah. Sesuai janji Allah dalm al quran   “famai yakmal miskoladzaratin souiroi yaroh wa maiyakmal miskola adaratin souiroi yaroh.  Apapun yg kau perbuat baik dan buruk pasti dapat balasan dari allah. Igat perlu digaris bawahi pesan atau himbauan almarhum guru besar kalau ingin berkembang ilmu ini ke 99 asmaulhusna ikuti pesan almarhum guru besar insya Allah tercapai.menurut analisa dan pengalaman penaqlaman serta bimbingan guru serta senior di yogyakarta  anak ps yg akan berhasil yg mengikuti pengarahan dan arahan serta bimbingan yg benar suatu keberhasilan tidak melihat latar belakang dulunya dia bagai mana mereka akan berkembang ke 99 amalhusnah .semoga tulisansaya di atas sebagai renungan atau sering kita semua sebagai anggota ps apa lagi yg sudah jurusnya tinggi2 untuk mengkaji ulang sebagai perubahan pola pikir untuk mengarah danmembimbing angota baru kejalan arah tujuan ps yg utama .saya menghimbau latihan yg rajin buat jurus yg benar ibadah yg taat berusahan untuk membersihkan hati masing2 insaallah apa ygdi harapkan di kabulkan allah. Amin bisa ini bisa itu akan ikut di belakangnya tapi bukan tujuan utama.kalau itu tujuan utama kalian agar bisa kebal tembus pandang tidak akan dapat kalian ,tohidnya dulu dia seiring sejalan .semoga ada manpat dan paedahnya buat semua rekan2anggota ps amin

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s