Diskusi Di Facebook Agar Dilanjutkan Ujicoba di Bengkel.

Tidak Perlu Malu Bila Gagal  Dalam Ujicoba Jurus.

Fachruddin PS LampungBeberapa orang senior PS Lampung melaporkan siap untuk membantu  Ayah Yusuf manakala melakukan ujicoba di Bengkel PS Lampung, lalu kesepakatan bahwa Pengurus juga siap memfasilitasinya manakala benar benar akan melakukan ujicoba, artinya diharap mereka yang menjadi asisten ujicoba tidak harus menuntut ini itu, karena Pengurus siap memfasilitasi segala sesuatunya yang memiliki nilai prospektif . Tidaklkah penting benar bagi  Pengurus, apakah gagasan ujicoba itu bertdasarkan hasil baca, literatur yang demikian bisa dipertanggungjawabkan keilmiahannya, atau berdasarkan pengalaman empiris, atau renungan spiritual, semua bisa kita ujicobakan di bengkel PS. Dan selama ini ujicoba yang di lakukan di bengkel PS Lampung tidak semuanya berhasil dan layak ditindaklanjuti.

Tetapi untuk diketahui bersama bahwa tidak jarang  ujicoba gagal menemukan jawaban atas apa yang kita kejar kejar selama itu, tetapi justeru menemukan informasi yang lain  yang lebih luas. Seperti yang telah kami tuliskan bahwa petugas di bengkel PS Lampung di datangi orang orang dengan berbagai kasus kasus yang sangat beragam. Pada umumnya yang bersangkutan selalu saja tidak siap dengan jawaban atas pertanyaan pengunjung,  Tetapi karena yang bersangkutan demikian berharapnya atas jawaban petugas bengkel tadi maka meluncurlah jawaban bahwa PS bisa dan PS siap membantu.

Sambil mengulur ulur waktu karena masih dalam proses penyusunan konsep langkah langkah dalam penggunaan jujrus PS  mulai dalam menyelesaikan masalah ini. Pengunjung itu mulai diwawancarainya, ditanya ini dan itu sehingga yang bersangkutan panjang lebar prihal masalah yang dihadapinya dan membuatnya nyaris putus asa, karena kehilangan harga diri dihadapan merta, isteri serta anak anaknya.

Bagi seorang anggota PS sebenarnya memiliki modal yang sangat besar untuk memberikan terapi kejiwaan, modalnya yaitu “Lailaaha Illallaah”  serta rumus ” Jujur, ikhlas, sabar, tabah, rendah hati, jiwa besar, serta kesatria”.  Itu menjadi tenaga yang luar biasa yang memiliki kemampuan untuk meluluhkan kerasnya hati yhang membaja di dada, sehingga tak ada saran yang akan diterimanya. Tetapi kali itu dilakukan oleh seseorang memiliki model tubuh yang tidak meyakinkan, selain itu juruspun masih rendah.

Yang ingin saya katakan bahwa seseorang yang belum membaca ljteratur apapun, dan tidak memiliki renungan apapun, tetapi karena Ia ingin memfungsikan dirinya bagi orang lain, sementara yang dimilikinya hanya jurus PS, maka Iapun berkeyakinan mantap bahwa Ia harus melakukan berbagai ujicoba, dan kebetulan penguruspun mengijinkannya.  Apalagi gagasan besar seperti yang dilontarkan oleh Ayah Yusuf  di facebook, bahwa pengurus tentu saja bukan hanya mendukungnya, tetapi justeru akan memfasilitasuinya, sebatas kemampuan pengurus tentunya.

Lubuk Linggau Sumsel,  24 Februari 2014

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s