Ahli Ilmu PS Adalah Ahli Ilmu Al-Quran

Fachruddin
Fachruddin

Ilmu PS dan al-Quran adalah sesuatu yang tidak terpisahkan, karena jurus jurus PS itu diciptakan untuk membuktikan kebenarang al-Quran, sudah barang tentu niatan melatih para anggota PS adalah merupakan gerakan  aktualisasi al-Quran, artinya setiap langkah hidup ini adalah langkah langkah yang Qurani. Segar dalam ingatan kita Guru Besar Pertama PS mengatakan bahwa guru besar PS aslinya adalah al-Quran, dan nampaknya apa yang dilakukan oleh Guru Besar Pengganti Bang Zen tidaklah berbeda. Dikatakan bahwa peran guru besar adalah menyampaikan kebenaran al-Quran, dam dalam menyampaikan kebenaran al-Quran itu jurus PS adalah sebagai media ujicoba untuk konfirmasi kebenaran al-Quran. Dengan jurus jurus PS kebenaran al-Quran dipahami oleh para anggota dan dengan jurus pula kebenaran al-Quran disampaikan kepada ummat berdasarkan wawasan yang dapat dipelajari ditambah berbagai pengalaman hasil ujicoba.

Itu pula sebabnya para anggota  diajarkan jurus jurus PS, karena dengan jurus jueus PS diharapkan setiap anggota PS mampu menunjukkan kebenaran al-Quran kepada siapapun. Kemampuan menunjukkan kebenaran al-Quran adalah merupakan kewajiban setiap seseorang angota PS, dan semakin tinggi jurus yang diampu semakin luas wawasannya, dan semakin banyak pula hal hal yang telah diujicobakannya sebagai upaya konfirmasi kebenaran al-Quran. Adalah keniscayaan bagi anggota untuk belajar jurus PS dan adalah keniscayaan pula untuk memiliki pengalaman membuktikan kebenaran al-Quran baik untuk untuk diri sendiri maupun orang lain.

Sebagai sebuah Perguruan maka PS telah mendorong para murid muridnya tak henti belajar al-Quran. pelajartilah al-Quran dari berbagai aspeknya, dan ujicobakanlah kebenaran dengan jurus jurus PS, hingga kita menemukan konfirmasi kebenaran itu. Bila kita tidak mampu menemukan konfirmasi kebenaran al-Quran maka bukanlah al-Quran yang keliru, tetapi jurus kitalah yang kurang sempurna. Sehingga  belajar al-Quran itu bagi seorang anggota PS selain belajar kemampuan membaca agar lebih baik dan tartil, memiliki wawasan yang luas, maka pada gilirannya anggota PS siap membuktikan bahwa apa yang dikatakan oleh al-Quran adalah kebenaran semata adanya. Semakin tinngi jurus yang diampu semakin semakin luas pemahamannya dan semakin banyak pembuktian yang telah diakulakannya. Sampai pada puncak jurus maka anggota PS diharapkan benar benar menjadi pakar al-Quran dengan segala kemampuan yang telah dibuktikannya dengan jurus jurus PS yang setahap demi setahap telah diterimanya dan digunakan untuk membuktikan al-Quran.

Memang unik dan menarik dan ini sepertinya tidak dimiliki oleh kelompok kelompok lain selain PS.  jika ada sesuatu yang dilarang dalam al-Quran yang tentu saja ada sesuatu yang akan merugikan bagi siapapun  yang melaksankannya. Maka dengan jurus jurus PS para anggota PS dapat menelusuri seberapa besar bahaya yang mengancam orang yang bersangkutan dan bahkan mengancam orang orang lain  disekitarnya. Ps dapat membuktikan kebenaran al-Quran mengapa al-Quran melarang, mabuk mabukan, judi, riba dan sebagaionya.

Dahulu di lingkungan PS pernah marak di kepekaan, cek dan tembus pandang, tetapi suatu saat kelak maka hal ini sudah jarang dibicarakan dan bahkan hingga tak terdengar lagi. Tetapi saya berpendapat bahwa setiap anggota PS harus memiliki kepekaan akan manfaat manfat psikologis manakala kita sering atau jarang membaca al-Quran. Kita harus benar benar peka akan apa manfaat kita membaca al-Quran, apalagi membaca al-Quran itu akan mendapatkan kebajikan dalam hitungan huruf demi huruf. Pelatih diharapkan memiliki kemampuan cek untuk mengetahui apakah para anggota yang dilatih itu memiliki kedekatan dengan al-Quran atau tidak dan juga harus memiliki cara dan selalu berupaya mendekatkan parea aanggota itu kepada Al-Quran. Tembus pandang juga sangat dibutuhkan untuk melakukan ujicoba kebenaran al-Quran. Dengan catatan bila kita tidak mampu mewmbuktikan kebenaran Al-Quran maka bukan al-Quran yang salah tetapi jurus kitalah yang kurang sempurna. Mutu dan kualitas Al-Quran jauh berada di atas kepekaan, cek dan tembus pandang yangh dapat dicapai oleh anggota PS. Tetapi peka, cek dan tembus pandang ini setidaknya akan dapat membantu hal hal tertentu dalam mempelajari al-Quran, sehingga kita benar benar telah membuktikannya dan dengan demikian kita akan dapat lebih mengi,maninya.

Tentu saja anggota PS akan memahami itu secara bertahap sesuai dengan tahapan kemampuannya menggunakan jurus PS sebagaimana jurus jurus yang diampupun diberikan secara bertahap. Kalau dalam tahap awal PS dapat membuktikan bahwa kehidupan yang jauh dari ukhuwah itu akan membuat rizki yang diterima mengalami penurunan kualitas, dan pada saatnya juga kuantitas. Tetapi tidak hanya sampai disitu jurus jurus PS yang lain akan dapat dimanfaatkan oleh para anggotanya untuk mencari cara bagaimana memulihkan kualitas rejeki yang pada gilirannya juga adalah kuantitasnya pula.

Dengan demikian nanti al-Quran bukan hanya sekedar bacaan yang menuntun hati belaka, bahwa dengan metode dan cara cara PS dan ala PS maka al-Quran itu akan benar benar akan dipraktekkan dalam kehidupan sehari hari. Ujicoba demi ujicoba dilaksanakan, pengalaman demi pengalaman dihimpun sedikit demi sedikit, oleh setiap pribadi, sampai pada saatnya jurus puncak diampu anggota dan dalam waktu yang bersamaan yang bersangkutan menjadi ahli jurus dan ilmu PS dan dalam waktu yang bersamaan juga telah menjadi pakar al-Quran. Insya Allah.

Sekayu Musi Banyuasin 5/3/2014

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s