Ujicoba Jurus PS Lampung Adalah Berlatih Menghadirkan Allah Dalam Keseharian

Fachruddin PS LampungSelaku manusia kita sering lupa, apalagi kita mencapai kebrhasilan, kita lupa kepada jasa orang lain dan bahkan kita juga sering lupa kepada Tuhan, sedangkan Tuhanlah yang menetukan segalanya. Ujicoba jurus di PS Lampung adalah sebagai upaya menuntun paranggota untuk menghadirkan Tuhan dalam segala aspek kehidupan. Itulah sebabnya pengurus akan berusaha untuk mengujicobakan banyak hal terutama yang terkait akhlakul karimah, karena bagi Islam akhlakul karimah itu memiliki cakupan yang sangat luas, bukan hanya pendidikan yang terkait akhlakul karimah, tetapi juga kesejahteraan. Akhlakul karimah memiliki implikasi yang sangat luas bagi kehidupan manusia, oleh karenanya ujicoba itu akan sangat dipentingkan   agar para anggota bukan hanya memahami saja, tetapi akan memiliki pengertian berdasarkan pengalaman pengaman

Para anggota membutuhkan sebanyak mungkin pengalaman dalam belajar, banyaknya pengalaman belajar adalah merupakan ukuran sukses dalam belajar, pengalaman belajar itu akan didadapat dari seringnya bersentuhan dengan media pembelajaran, media pembelajaran adalah penggunaan jurus jujrus sesuai peruntukannya, kewmatanga  jurus PS sama sekali tidak cukup hanya dngan berlatih jurus saja, tetapi juga harus praktik.  Ibarat belajar naik sepeda tidak cukup hanya diajarkan teorinya saja, hanya sekedar diberitahukan bahwa naik sepeda lebih  cepat  dari berjalan kaki, oke … dia paham bahwa naik sepeda lebih cepat dari berjalan kaki. Tetapi bila yang bersangkutan tidak kta suruih naik sepeda dia tidak akan memiliki pengertian akan pentingnya sepeda untuk mencapai kecepatan dalam melakukan perjalanan. Mengajari seseorang naik sepeda,  mengendarai moyor, mobil dan seterusnya. Dengan praktik belajar naikl sepeda maka berarti Ia akan mengujicobakan kecepanya dalam menempiuh suatu jarak, itulah gambaran ujicoba di PS Lampung.

Ini bukanlah wujud sebuah perlawanan kepada Guru Besar dan Orgabisasi, tetapi sebaliknya merupakan wujud kepatuhan dan kecintaan. Kita bisa membayangkan betapa suatu saat ilmu  dan jurus PS yang sangat dahsyat ini akan  akan hilang karena muritnya tak satupun yang memperaktekkannya.  Kita juga bisa membayangkan betapa besar kerugian ummat manakala para anggota PS hanya berlatih dan berlatih saja tampa ada action yang dilakukan untuk ummat. Tetapi bagaimana mungkin kita melakukan sesuatu tampa mengujicobakannya terlebih dahulu.

Bagaimana mungkin kita bisa menuntun orang lain unrtuk melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan sama sekali. Oleh karenanya apa apa yang telah diajarkan oleh Guru Besar  adalah harus kita laksanakan sebagai wujud kepatuhan dan penghormatan. Dan telah demikian banyaknya apa apa yang telah disampaikan oleh guru, apa artinya itu semua tampa ada yang kita praktekkan, dan untuk mempraktekkannya sangatlah tidak mudah, kalau da sepuluh kata sebagai petunjuknya, maka kita masih membutuhkan ratusan kata sebagai penjelasan ketika kita akan memperaktekkannya. Ratusan kata itu bisa saja kita dapatkan dari orang lain lagi. Jadi janganlah menutup diri yrthadap ilmu PS yang memiliki core Laailaaha Illallaah ini.

Lita harus selalu mengujicobakan ilmu PS dengan core Laailaaha Illallaah, maka kita berarti akan menghadirkan Allah dalam segala aspek kehidupan kita. Jurus PS adalah lambang dinamika kehidupan, dalam dinamika kehidupoan itu mari kita pastikan bahwa kita selalu dalam lindungan dan petunjuk Allah, karenma Allah akan hadir  dalam keseharian kita. Dalam setiap kali tariukan nafas kita tertuntun menyebut asmaNya  Insya Allah

Martapura, 10 Maret 2014

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s