Asahlah Kemampuan Untuk Melihat Yang Tak Terlihat.

Fachruddin PS LampungAsahlah kemampuan untuk melihat sesuatu yang tak terlihat. Itulah kira kira kita harus mengajak anggota PS di Lampung, pernyataan ini saya sampaikan kepada pelatih dalam suatu pertemuan terbatas. Mendadak sontak seseorang yang juga seorang senior yang terkenal paling khusyuk dalam beribadah menyatakan tidak setuju. Ini sihir, ini klenik dan ini sesat. Kontan saja hadirin yang lain agak terperanjat atas spontanitas senior teladan ini. Tetapi kami mempersilakan bicara sepanjang lebar mungkin, sehingga apa yang ada dibenaknya dapat dilimpahkannya dalam susunan kata kata yang dapat dipahami. Akhir kata setelah Ia pun reda amarahnya, justeru menutup pernyataannya dengan nada bertanya. ” Apa yang dimaksudkan oleh Pak Fachruddin dengan kemampuan melihat apa yang tak terlihat itu”.  Ger … sontak hadiri memecah tawa. Tetapi ternyata pertanyaan senior itu sangat mewakili para hadirin yang lain, sehingga hadirin berterima kasih kepada penanya.

Kita sering terjatuh justeru bukan lantaran batu besar, melainkan hanya batu kecil yang nyaris tak tampak. Seseorang bijak dan berpengalaman biasanya pandai sekali membaca sebuah berita dibalik sebuah berita. Atau juga membaca berita yang tak diberitakan. Hidup sekarang ini harus pandai pandai melihat sesuatu yang tak terlihat, atau mampu melihat sesuatu yang tak mungkin boisa dilihat oleh orang orang biasa biasa saja. Hanya orang luar biasa yang bisa melihatnya.

Kenapa ketika kita berdagang selalu saja sepi dan rugi sementara orang lain berdagang dengan dagangan yang sama bisa ramai dan laris manis.  Pristiwa seperti ini sangat lazim terjadi dengan dagangan yang sama dan tempatpun bersebelahan tetapi ternyata mereka tidak mendapatkan kunjungan yang sama ramai oleh pembeli. Tentu saja ada rahasianya, ada sesuatu yang tak nampak oleh kita. Apakah sesuatu yang tak nampak itu ada benar wujudnya. Dan pertanyan yang lebih penting lagi adalah apakah PS dengan segala jurus dan ilmunya memiliki kemampuan untuk melihat wujud sesuatu yang menentukan ramai atau tidaknya pembeli bagi sipedagang.

Jawabnya PS Bisa, PS dengan ilmu dan jurus jurusnya memiliki kemampuan melihat segala sesuatu yang tak terlihat oleh orang biasa. Mengapa orang berdagang menjadi sepi pengunjung dan bahkan bangkrut, PS juga mampu melihat apa sebab pedagang dikun jungi oleh pembeli dan sudah barang tentu laris manis. Itulah kelebihan PS. Tetapi sayang sekali para anggota PS keliru bersikap dalam menuntut ilmu.

Para anggota PS sepertinya pantang bertarget dalam belajar ilmu ini, mereka tidak menargetkan untuk mencapai penguasaan dalam setiap tahapnya. Mereka banyak yang mengira pancapaian kompetensi dalam menuntut iulmu ini seperti nasib nasibpan. Mereka mengira bahwa pencapaian kompetensi itu sifatnya hadiah dari Allah. Padahal sejak dahulu hingga sekarang Guru Besar selalu mengatakan bahwa apa yang kau perbuat maka iotu pulalah yang kau dapatkan.

Termasuk salah satu diantaranya adalah kemampuan melihat apa apa yang tak mampu dilihat orang orang biasa. Mereka mengira bahwa PS itu dalam mampu melihat sesuatu yang tak terlihat oleh orang lain itu adalah melihat jin atau makhluk lainnya.  Memang ada para anggota itu mampu melihat jin yaitu makhluk halus, tetapi sesungguhnya itu hanyalah ajang latihan belaka, untuk memiliki kemampuan melihat sesuatu yang tak lazim dilihat oleh orang biasa. Contohnya terkait kesuksesan dalam berniaga.

PS Lampung pada saat ini sedang bergiat untuk melakukan ujicoba muylai dari kuda kuda, lalu jureyus juryus dasar PS untuk membimbing para anggota anggotanya untuk memiliki kemampuan melihat sesuatu yang tak lazim itu secara sabar namun langkah pasti. Memang ini membutuhkan langkah langkah panjang langkah langkah yang tidak tertutup akan dicemooh oleh para senior. Tetapi biarlah itu semua akan dijadikan pemicu bagi pengurus dan pelatih. untuk mencapai sesuatu yang di citacitakan. Yang manakala itu semua tercapai, maka kemanfaatannya tentu bagi ummat Islam juga.

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s