Mensyukuri Keberhasilan Dalam Berlatih Jurus PS

Fachruddin PS LampungSeperti yang tercantum dalam thema blog PS Lampung adalah untuk membina keperibadian, keislaman dan keindonesiaan. Jadi besarannya adalah agar ilmu dan jurus jurus PS akan dirasakan kemanfaatannya bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan, bukan hanya bagi ummat Islam, apalagi hanya bermanfaat bagi para anggotanya. Ini adalah merupakan cita cita besar, dan membutuhkan penguatan penguatan dan bahkan bila perlu sedikit perubahan, sekalipun yang mengalami perubahan bukan jurus atau zona inti lainnya, meleainkan hanya sekedar zona penyangga.

Untuk mencapai cita cita itu kita membutuhkan akumulasi dari keberhasilan keberhasilan kecil sekalipun nyaris tak berarti, terlebih bagi para senior PS Cabang lain. Rasa syukur ini menjadi sangat penting karena dengan syukur itu Allah akan menambah nambahkan keberhasilan itu dengan jumlah yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Memang demikian hukuf mnya, bahwa untuk mencapai cita cita besar itu kita harus mampu merayakan atau mensyukuri keberhasilan keberhasilan kecil yang yang harus kita akumulasikan setiap saat untuk menjadi sesuatu yang sangat berarti untuk keberhasilan besar dan nyata manfaatnya.

Jurus PS Lampung

Kalau tahun lalu kita menangkap sejumlah gelembung sinar dengan aneka warna dalam latihan bersama, tetapi kini kita kembali menangkap gelembung sinar satu warna yang dihasilkan oleh pelatihan yang hanya dilakukan beberapa orang dengan maksud dan tujuan yang sama, untuk kepentingan yang sama pula. Bila gelembung sinar itu merupakan energi yang dihasilkan oleh beberapa orang senior yang sedang berlatih, maka langkah berikutnya menyatukan enerji yang terkumpul untuk dimanfaatkan bagi sesuatu yang bermanfaat.

Bagi PS Lampung yang berniat untuk secara terus menerus akan melakukan ujicoba berbagai hal dengan jurus dan ilmu PS yang nantinya manakala telah mulai menunjukkan hasil yang lebih signifikan akan dikordinasikan secara lebih efektif dengan Guru Besar, sehingga ujicoba PS Lampung dapat dijadikan agenda nasional PS Indonesia. Tentu secara terencana dan dengan target- target serta indikator keberhasilan yang jelas pula, agar tahap demi tahapnya .

Tetapi PS Lampung memiliki potensi yang sangat besar, walau pada saat ini hanya ada satu orang senior yang Payung Rasul (Bang Anto), satu orang Syahbandar (Ayah M. Yusuf) dan satu orang Mahdi (Kak Ishak), tetapi aktivis Bengkel PS Lampung disesaki oleh anak anak muda yang kini umummnya mereka masih halusan dan bahkan masih kasaran . Ini cukup menggembirakan karena peluang mereka berlatih masih panjang, sedangkan prestasi mereka mulai nampak.

Dalam cita cita besar itu tidaklah selalu kita tandai dengan merayakan atau mensykuri yang besar besar saja, tetapi hal hal yang kecil dan sering kita anggap nyaris tak berarti apapun tetap harus kita rayakan dan syukuri. Tidak ada yang besar tampa hal hal yang kecil kecil itu, sesuatu yang besar itu manakala kita urai adalah merupakan kumpulan hal hal yang kecil kecil tadi. Nampaknya itu pulalah sebabnya Allah sangat menghargai hambanya yang pandai bersyukur, sehingga mampu mengapresiasi hal hal yang sekolas nampak kecil.

Tetapi bagi para anggota PS jangan sekali kali menganggap gelembung gelembung sinar halus yang dikeluarkan oleh para anggota yang sedang membuat jurus itu sebagai barang kecil. Justeru gelembung itu merupakan indikator adanya sesuatu yang besar yang yang ada dalam “tubuh” (dalam tanda petik) mereka yang membuat jurus. Gerak, nafas dan lafaz jurus PS memiliki kemampuan yang luar biasa menghimpun tenaga itu, dan dengan jurus itu juga para anggota dapat dituntun untuk menggunakan amerji itu menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi pencapaian kesejahteraan hidup manusia. Pribadi maupun orang lain.

Sekayu 6 April 2014

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s