Antara Ujicoba dan Menulis.

Fachruddin PS LampungPara senior PS meminta saya untuk lebih aktif dalam latihan PS,  serta banyak banyak istighfar sehingga mengerti betul apa manfaat berlatih PS,  dan berhenti menulis serta menghapus isi Blog PS Lampung, maka dijamin PS akan lebih mencap[ai kemajuan. Para anggota PS Lampung yang terlibat dalam ujicoba memberitahukan harapan para senior kalau kalau saya belum sempat membaca saran saran yang telah dituliskan oleh para senior di FB itu. Saya ucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah menyampaikan ini semua, tetapi mohon maaf kepada para senior bila permintaan dan saran serta petunjuk mereka belum dapat saya penuhi, selama ujicoba di PS Lampung masih berlangsung, maka aktivitas tulis menulis ini belum dapat saya hentikan.

Aktivitas ujicoba di PS Lampung adalah dalam rangka mengkonfirmasi efek jurus PS untuk mengembangkan otak kanan, walaupun hasil ujicoba ini terbilangsangat lambat karena berbagai faktor, tetapi bukan berarti tidak menghasilakn sesuatu yang membanggakan bagi kami penyelenggara ujicoba ini. Bagaimana mungkin ujicoba ini akan berjalan selancar apa yang kita inginkan, karena pelatih harus menjalankan usaha bisnisnya, peserta pelatihan disibukkan dengan aktivitas di kampus dan sebagain lagi sibuk dengan usaha usaha menghidupkan usaha yang baru dibukanya.  Hasil ujicoba jurus PS di Lampung cukup membanggakan, karena para mahasiswa banyak menunjukkan tanda tanda kemajuan otak kananya, sementara mereka yang beraktivitas berniaga yang mulai dari nol di bawah bimbingan para pelatih PS Lampung sudah mulai melaporkan kemajuan usahanya yang sangat pesat.

Lalu aktivitas tulis menulis menyangkut masalah ujicoba ini dirasakan perlu bagi para pihak yang sejatinya sangat membutuhkan informasi dan bahkan berbagai petunjuk bagaimana cara memanfaat jurus PS untuk kemajuan bisnis para angotanya. Memang kami belum menuliskan secara detail tentang jurus apa saja yang dibuat dalam usaha mencapai suatu tujuan dalam berbisnis, karena kami sendiri masih membutuhkan ujicoba ulang untuk keperluan pemantapan, sebelum kami melaporkan itru semua kepada Guru Besar yang telah dengan tegas mendukung usaha usaha seperti ini di PS Lampung.

Pemerataan informasi terbatas ini mungkin saja bisa mendorong Cabang PS yang lain untuk melakukan ujicoba yang sama, atau ujicoba lainnya, atau setidaknya memberikan kritik dan saran, kritik yang membangun, knstruktif, bukan krituik yang membunuh dan mengenyahkan seperti yang terjadi selama ini. Dengan sikap yang seperti itu kita berharap maka PS pada saatnya akan mencapai kemajuan yang luar biasa. Kritik yang kurang konstruktif kepada PS Lampung selama ini berimbas luar biasa bagi kemunduran PS Lampung. Dan itu semua membuat PR bagi Pengurus sekedar untuk mempertahankan eksistensi dan kontinyuitas aktivitas  keorganisasian dan pelatihan. Karena memperbaiki itu jauh lebih sulit dibanding merawat

Semoga ini semua akan menjadi pelajaran kita semua dalam upaya memajukan PS. mengembangkan ilmu dan bahasa PS yang nampaknya belum sepenuhnya dipahami oleh para anggota. Banyak sekali bahasa bahasa ilmu PS yang belum dapat dimengerti dan ifahami para anggota, sehingga akan sulit sekali untuk menyelenggarakan komunikasi yanbg efektif antara satu dengan yang lain. Wajar saja bila Guru Besar mengatakan bahwa bila ingin berdiskusi antar kalian sesama senior PS maka awalilah dengan saling kenal terlebih dahulu.  Selama ini komunikasi tidak berjalan secara baik, karena kalian belum saling kenal mengenal, sedangkan antara kalain yang sudah saling kenal mengenal kepercayaanpun akan tumbuh subur. Semoga hari ini  lebih baik dari kemarin.

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s