Ujicoba Jurus PS itu Penting, Sekali Lagi Penting

Fachruddin PS LampungUjicoba Jurus PS itu Penting, untuk apa kita belasan dan bahkan ada yang sudah puluhan trahun berlatih jurus PS bila tidak kita manfaatkan dalam kehidupan sehari hari  dan mendukung karir serta  profesi yang kita geluti.  Untuk memanfaatkan akan menerapkan jurus PS dalam kehidupan sehari hari, maka mau tidak mau kita harus melakukan ujicoba, hingga akhirnya kita akan memahami bagaimna cara menarapkan dan memanfatkan jurus itu dalam aktivitas kehidupan kita. Dalam hal ini kami menyadari masih banyaknya senior PS yang tidak menyukai pernyataan tersebut di atas, dan apalagi untuk mengujicobakan jurus PS karena jurus PS itu sudah final, itu alasan mereka. Maka adalah kewajiban dari kami untuk menyampaikan berbagai penjelasan sehingga klear. Bahwa ujicoba  jurus PS di Lampung bukan wujud dari pengingkaran kepada Guru Besar, tetapi ujicoba itu berangkat dari keyakinan akan kedahsyatan jurus PS yang berintikan Laailaaha Illallah  itu.

Dalam melakukan uiicoba jurus PS tidaklah berarti kami meniadakan kehadiran Guru Besar seperti yang sering dituduhkan kepada kami, tetapi sebaliknya kami justeru merasa telah membantu Guru Besar,  Dalam melakukan ujicoba jurus PS kami bukan membuat jurus baru, tetapi justeru kami ingin mampu melaksanakan jurus itu seperti apa yang diajarkan Guru Besar melalui para asistennya. Karena kami yakin bahwa jurus yang kami buat belum sesempurna seperti jurus yang diajarkan itu. Jika ujicoba kami gagal, bukan berarti jurus yang salah, melainkan kamilah yang salah membuat jurus, dan jurus yang kami buatlah yang harus diperbaiki agar sesuai dengan jurus PS yang sebenarnya dengan memperkecil kesalahan yang kami buat sendiri.

Ujicoba jurus PS itu kami lakukan sebagai konfirmasi, apakah kami sudah mampu melaksnakan jurus itu dengan benar seperti apa yang dimaksud, Menghadirkan jurus PS dalam kehidupan karior dan profesi sekaligus juga berarti kita menghadirkan Allah dalam kehidupan kita. Karena inti jurus PS adalah ‘Laailaaha Illallaah’ , dan derngan jurus jurus PS itu berarti kita mengundang kedatangan  Allah, sehingga untuk itu kita harus selalu ingat kepada Allah. Seperti sering dikatakan oleh Guru Besar bahwa jurus jurus PS itu adalah merupakan cara kita ‘berpegang kepada Laailaaha Illallah’ berpegang ini tentu saja dimaksudkan agar kita selalu konsekuen untuk mengikuti aturan yang ditetapkan Allah.  Dan adalah sesuatu yang sangat menakjubkan ketika  kita berusaha berpegang kepada Allah itu ada sesuatu yang sangat luar biasa yang kita dapatkan.  Itulah konfirmasi yang kita lakukan melalui jurus PS itu.

Kedekatan kikta kepada Allah adalah menghasilkan sesuatu yang luar biasa, dan sebaliknya kejauhan kita kepada Allah akan menjauhkan kita dari petunjuk petunjuk-Nya, yang itu semua akan menyusahkan kita dal;am menempuh kehidupan ini. Kedekatan kita kepada Allah akan memudahkan segala aspek kehidupan kita sehingga kita akan mampu mencapai sejahtera.  Sebaliknya kejauhan kita kepada Allah akan menyusahkan kita dan menajuhkan kita dari kesejahteraan. Allah mengatakan ” Bila hambaKu mendatangi aku dengan berjalan, maka akan Kujemput dengan berlari.

Tentu dalam hal ini kita tidak akan selesai dengan hanya berwacana, dengan memutar susunan kata kata, tetapi marilajh kita praktekkan, dan memperaktekkan itulah yang namanya ujicoba. Ujicoba itu pentiung, dan sekali lagi penting. Wallohu a’lam bishowab.

Baca Juga :

 

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s