Ilmu Qurannya PS sangat Dahsyat.

Fachruddin PS LampungSeorang teman yang juga anggota PS diujung telepon tertawa terbahak bahak setelah membaca tulisan di di blog PS Lampung dengan anak judul di tangan Pengampu Payung Rasul berhasil tidaknya PS menciptakan Generasi Qurani. Di tengah tawanya yang tak tertahankan Ia mengatakan bahwa selama Ia aktif latihan PS … tak pernah Ia merasa diajari PS cara membaca al-Quran, apalagi ilmu Quran lainnya.

Terpaksa saya menunggu beberapa saat hingga tawanya reda dan tak lagi ada yang perlu dia sampaikan kepadaku. Baru aku jelaskan beberapa hal terkait PS dan Al-Quran.

Maaf kata saya dengan berusaha sesopan mungkin, karena lawan saya bicara kali ini telah lama menyandang gelar ustadz dari masyarakat, dan gelar itu telah disandangnya ketika Ia pertama masuk PS. Mungkin anda termasuk anggota yang berlatih jurus PS hanya untuk berlatih dan tidak menuntut kompetensi apapun terhadap ketinggian jurus yang telah anda ampu.

Jangan jangan anda juga menganggap latihan jurus PS adalah merupakan corenya PS, sehingga anda menganggap latihan jurus PS adalah merupakan final goalnya PS. Jika memang itu yang terjadi berarti anda tidak sendirian, karena banyak diantara anggota yang seperti itu.

PS sejatinya selain menggunakan ilmu al-Quran yang tergabung dalam “Ulumul Quran”  juga memiliki kajian tersendiri tentang al-Quran, yaitu dengan  menggunakan bahasa ilmu PS. Sayang masih banyak para anggota PS yang belum menguasai bahasa secara mendalam tentang  ilmu PS sehingga ilmu PS semakin sulit dikembangkan dengan bahasa ilmu PS, kecuali sesama anggota PS yang memahami bahasa ilmu PS.  Padahal dengan bahasa bahasa ilmu PS banyak benar isi al-Qurtan yang mampu dibedah. Dengan menguasai bahasa ilmu PS seorang senior akan memahami apa yang terjadi ketika seseorang membaca al-Quran dan apa pula yang terjadi ketika seseorang mendengarkan orang lain membaca al-Quran dengan hidmat.

Para senior PS dengan memiliki pemahaman ilmu PS memiliki kemampuan dan bahkan sangat  pandai membedakan mana mana anggotanya yang rajin membaca al-Quran dan yang mana pula yang jarang membaca al-Quran. Hanya dengan memahami bahasa ilmu PS itu maka para anggota PS benar benar akan merasakan betapa bergetarnya hati ketika disebutkan Asma Allah. Sayang ilmu PS ini baru dapat efektif ketika dibahas dan didiskusikan oleh sesama anggota PS, dan sangat sulit untuk didiskusikan dengan orang yang tidak mempelajari dan mendalami ilmu PS.

Itulah sebabnya maka Guru Besar sangat gembira hatinya ketika beliau mendengar kabar bahwa sering terjadi diskusi antar sesama anggota PS terhadap tulisan tulisan di Blog Prana Sakti Lampung. Sering seringlah kalian berdiskusi kata Bang Zen selaku Guru Besar karena ilmu PS ini hanya akan efektif untuk dibicarakan sesama anggota. Setiap anggota PS memiliki peluang yang sama besar untuk memiliki pemahaman tentang segala sesuatunya mengenai al-Quran

Gunakanlah semaksimal mungkin bahasa bahasa ilmu PS itu untuk mengkanfirmasi segala macam petunjuk alquran, dan hasilnya dalam hal hal tertentu dapat dipastikan jauh akan lebih dahsyat di banding ilmu ilmu yang tergabung dalam “ulumul Quran” yang biasa. Sekalipun apara anggota PS hanya memiliki pemahaman tentang “Ulumul Quran” hanya secara standar saja, tetapi dengan menguasai bahasa ilmu PS mereka akan tahu persis karena mereka memiliki kemampuan untuk melihat langsung manakala al-Quran di langgar, demikian juga sebaliknya ketika kita mematuhi ajaran al-Quran.

Dengan bahasa ilmu PS seseorang anggota akan tahu persis apa yang terjadi ketika seseorang meminum hamar yang dilarang oleh al-Quran itu, demikian dengan pelanggaran pelanggaran lainnya, yang sering dianggap pelanggaran biasa. Atau kepatuhan biasa, maka di mata para anggota PS maka kepatuhan dan pelanggaran itu sejatinya adalah luar biasa. Wallohua’lam bishowab.

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s