Pakai terus Jurus PS nya Ya !

Fachruddin PS LampungSeorang senior PS Pusat mengatakan bahwa pada saat itu para senior sedang mensetting pola pikir anggota PS yang modern, serta menghimbau agar para anggota tidak berusaha memasukkan pola pikir keliru dan mundur atau stagnan, pola pikir yang akan dibangun oleh para senior sudah   barang tentu pola pikir yang linier bila ditinjau dari garis ketauhidan, prospektif, maju dan sejalan dengan kemajuan sain dan teknologi, dengan demikian pola pikir positif atas tuntunan Allah menjadi layak kita doakan. Selanjutnya juga ditambahkan bahwa bukan tidak ada gagasan yang muncul dari daerah (cabang), tetapi gagasan gagasan itu gagasan yang stagnan bila tidak ingin dikatakan mundur, diibaratkan hanya semisal singkong, berubah menjadi tiwul, oyek, yang sebenarnya bukan baru lagi bangsa ini. Jika pemikiran semisal itu yang berkembang senior sangat prihatin dengan kualitas anggota PS yang akan datang. Dan dengan menyesal pembawa gagasan harus berhadapan dengan para senior.

Langkah jitu para senior membuka asa, agar hasil setting yang akan datang itu sepertinya diharapkan bahwa walaupun bahan dasar masih singkong juga tetapi akan mampu membuat kue yang renyah, sedap, menyehatkan dan tak canggung disajikan ditempat tempat terhormat yang dihadiri oleh orang orang terhormat, walaupun berharga murah dan terjangkau oleh kantong para jelata. Dengan catatan walaupun harga murah tetapi bukan murahan. Untuk itu memang para senior nampaknya tidak main main, dan akan serentak bicara serta memperingatkan siapa saja bila ada gagasan gagasan yang justeru membuat PS mundur ke belakangn, karena zaman ini adalah zaman modern.

Sebagai anggota PS maka kita sangat berharap setting para senior pusat segera terwujud, semoga Allah membukakan jalan pikiran yang kreatif dan positif. Di masa yang akan datang PS benar benar akan tampil sebagai organisasi modern yang membawa gagasan modern sejalan dengan akidah Islamiyah dan  kemajuan sain dan teknologi.

Tulisan ini dan tulisanku lainnya  hanyalah menempati sudut sempit yang gelap serta berdebu, yang saya sadari tidak akan ada artinya dibanding gagasan besar yang sedang dirancang para senior rohimakumullah. Ini hanya sekedar menunggu waktu turunnya setingan yang sangat penting itu. Sebuah setting yang akan mampu merubah perjalanan sejarah bangsa Indonesia, khususnya ummat Islam untuk melepaskan diri dari kebodohan, ketertinggalan, serta kemiskinan. Tetapi mohon maaf yang sedalamnya jika  apa yang saya tulis dan sarankan seperti yang juga saya tulis di blog PS Lampung ini adalah sesuatu yang teramat sangat ringan, serta  sangat remeh  dan tak membutuhkan pemikiran mendalam serta literatur yang ruwet ribet dan apalagi multi tafsir. Yang berat berat berat  semua kita serahkan menjadi  garapan para senior sekalian.  Dan harapan saya dengan segala kerendahan hati silakan lupakan saja gagasan ini bila hanya akan mengotori rencana besar yang kini sedang ditata itu.

Dihimbau kepada seluruh anggota agar tetap saja memanfaatkan jurus yang sudah berhasil diampu, bukankah sejak awal masuk PS kita dibagikan buku petunjuk yang sebnarnya tidak tebal, di sana ada petunjuk petunjuk cara penggunaan jurus. Maka manfaatkanlah jurus jurus itu sesuai dengan peruntukannya, apalagi pengunaan jurus itu tidaklah perlu menampakkan gerakan dan penarikan nafas mendalam yang membuat orang disekitar terheran heran.

Yang menjadi permasalahan bagi kita semua dalam mendalami ilmu PS adalah ketika kita tidak mau memanfaatkan dan mengujicobakan jurus jurus PS itu bagi kehidupan sehari hari. Media pembelajaran bagi PS adalah dengan memanfaatkan jurus bagi kehidupan sehari hari sesuai peruntukannya. Sebagaimana dikatakan oleh para ahli pendidikan bahwa keberhasilan dalam sebuah pembelajaran adalah terletak pada banyaknya  pengalaman belajar masing masing peserta didik. Pengalaman belajar itu akan didapat manakala peserta didik bersentuhan dengan media pembelajaran. Bagi anggota PS yang tidak mau memanfaatkan jurus PS berarti dia sepi dari pengalaman belajar, sepi darunpoersentuhan dengan media belajar PS, dan sekaligus sepi pengalaman belajar. Dan itu sekali lagi adalah masalah bagi PS. Dan permasalahan juga bagi seseorang yang sedang mendalami sebuah ilmu. Mengapa kita enggan memanfaatkan jurus PS.

Jurus PS itu adalah do’a, kita harus selalu mendo’akan yang baik baik saja. dan kita diajarkan agar selalu berdoa dan meminta hanya kepada Allah, ud’uuni astajib lakum, memintalah kepadaKU karena yang mengabukan adalah AKU, kata Allah.Gunakanlah terus jurus jurus PS yang telah kita ampu sesuai dengan peruntukannya, itu doa kepada Allah. Jika kita masih keliru dalam berdoa, maka Allah yang akan menuntun kita, Allah menuntun kepada jalan yang benar, yakinlah Allah akan menuntun kita sesuai janjiNya. Sambil menunggu setingan modern dari para senior saya mengajak segenap para anggota : “Pakai terus jurus PSnya ya …. !”

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s