PS Tak Akan Kehilangan Ekspektasi

Dengan Semangat Hijriah PS Pasti Bisa.

Fachruddin PS LampungWalaupun sekarang animo masyarakat terhadap PS di Lampung secara statistik sedang menurun, tetapi para senior berkeyakinan bahwa PS tak akan kehilangan ekspektasi, keyakinan tersebut didasarkan kepada kemampuan PS memberikan berbagai harapan untuk membantu para anggotanya mewujudkan berbagai impian masa depannya, khususnya menyangkut pembangunan peradaban diri tepatnya membangun ekonomi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Selain menunggu mindset yang dibangun oleh para senior pusat, juga PS Lampung tak akan berpangku tangan, dan akan memanfaatkan kewenangannya di Cabang, sekalipun hanya sebesar debu.

Kholaqnal Insaan fi kabad (Aku jadikan manusia sebagai makhluk yang dinamis : Al-Quran) Belajar dari semanagat hijriah yang dicontohkan oeh Rasul bersama sahabat adalah sebuah contoh yang gambalang bahwa perubahan merupakan sesuatu yang niscaya dalam Islam, barangsiapa yang tidak mampu merubah dan berubah maka ia akan tergilas oleh perubahan itu sendiri. Tidak akan ada kemajuan tampa mengalami perubahan. Tidak akan ada perubahan manakala apa yang kita lakukan adalah sama seperti hari hari kematin. Bila hari ini sama dengan kemarin maka berarti kita rugi, dan apa lebih buruk dari kemarin maka berarti kita celaka.  Untuk itu maka martilah kita berubah dengan menghadirkan sesuatu yang baru.

PS ini ibarat kelkuarga, ibarat suami, isteri dengan anak anaknya. Perubahan dalam keluarga itu bukan berarti harus menceraikan istri lalu menikah dengan perempuan lain, kita merubah sesuatu dalam keluarga itu adalah menghadirkan sesuatu yang baru yang dapat membuat keluarga menjadi lebih bahagia dan sejahtera. Tetapi apapun perubahannya, maka core PS adalah sesuatu yang sangat dipertahankan.

Tugas kita sekarang adalah melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Guru Besar dan pendiri PS. yang lalu diteruskan oleh Guru Besar pengganti. Untuk memudahkan pemahaman akan apa yang kami gagas pada Blog ini yaitu : Bila dahulu ujicoba yang dilakukan oleh Guru Besar menemukan bahwa rasa cabai  itu pedas, maka tugas kita sekarang selain berusaha untuk mampu  mengkonfirmasi akan pedasnya cabai juga kita hendaknya berusaha mengujicobakan ramuan cabe sebagai bahan sambal untuk membuat sambal yang sedap.

Demikian hebatnya jurus jurus PS itu, gerakan yang demikian dinamis, kaki dan tangan merupakan poros segala gerakan, dan ternyata gerakan gerakan itu membawa efek yang sangat baik bukan saja bagi perkembangan dan pemeliharaan fisik tetapi juga ternyata memiliki andil untuk mengembangkan otak kita. Gerakan kaki dan tangan kanan mengembangkan otak kiri, dan berakan kaki dan gtangan kiri mengembangkan otak kanan. Gerakan yang dilakukan bersama sama pada tangan memberikan efek koordinasi bagi otak kanan dan kiri.

Keterampilan dasar ilmu PS memiliki kemampuan untuk melihat secara jelas   akan apa yang terjadi  ketika jurus itu dilaksanakan baik pada saat pelatihan maupun pada saat action untuk mengatasi suatu masalah yang terjadi di suatu tempat dan suatu situasi ataupun dalam tangka rekaya tertentu untuk kemaslahanatan ummat secara bersamma. Dengan demikian maka berarti bahwa jurus PS dapat kita rancang menjadi sebuah teknologi canggih, yaitu teknologi dalam mebentuk manusia agar menjadi insan kamil

Dan juga harus menjadi objek ujicoba juga apa hubungan mtualistis antara jurus dengan ibadah, karena pada hakekatnya jurus jurus PS itu juga dimaksudkan untuk memperbaiki ibadah kita, baik dalam bentuk ibadah khusus seperti sholat umapamanya, maka jurus PS sebenarnya dapat dijadikan tuntunan bagiamana melaksanakan ibadah yang khusyuk, juga harus dikonfirmasi bagaimana korelasi antara jurus dengan ibadah sosial, berdasarkan kaji awal bahwa jurus PS memberikan andil untuk menghantar para anggota untuk meningkatkan kualitas ibadah, dan dilain pihak ibadah juga ternata menyempurnakan jurus jurus yang kita buat, dan ini akan sangat terasa ketika jurus kita manfaatkan untuk memngatasi sesuatu masalah.

Jelas tantangan yang akan datang jauh lebih berat, jauh lebih rumit, dan sejatinya jurus jurus PS itu memiliki kemampuan untuk membantu permasalahan yanmg kita hadapi. Aklan sangat tergantung pada para senior kita semua, dan juga para intelektual kita semua untuk berusaha bagaimana agar jurus PS ini dapat dipahami oleh para anggota secara fungsional, bukan sekedar ontologis dan apalagi hanya mitis. Yakinlah bahwa PS bisa, asalkan kita saling bersinerji dan menghindari perpecahan, maka PS tak akan pernah kehilangan ekspektasi. .

Palembang 25 Oktober 2014

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s