PS Palembang Menebar Pelangi

DSC07825Di masa kemarau serta kekeringan dan asap tebal yang rajin menyelimuti kota Palembang, namun demikian PS Palembang yang terkenal aktif latihan, dan setiap kali latihan massal selalu saja dibanjiri peserta ternyata juga mampu menyebar pelangi.”Pelangi Prana Sakti”, itu judul dari buku yang merupakan hasil karya dr. Jauhari anggota PS Palembang, di usianya yang tidak muda lagi itu beliau mampu menunjukkan ketajaman penanya, beliau berhasil menerbitkan buku yang kedua yang dalam kesempatan latihan massal yang diselenggarakan di halaman SMK 4 Palembang itu buku baru itu berkenan diserahkan kepada Bang Zan selaku Guru Busar PS

Latihan massal yang diselenggarakan Minggu 25 Oktober 2014 itu diikuti oleh  sekitar kurang dari  400 orang, sekitar 200 orang naik jurus lima diantaranya naik Mahdi dan dua orang lagi tutup mahdi. Hebat pada siang hari itu juga mereka akan berangkat ke Kecamatan Lempuing OKI untuk mendapatkan jurus jurus baru, itu dilakukan dalam rangka menebar pelangi Prana Sakti agar tetap eksis di Bumi Sriwijaya.

Sayang saya belum memiliki buku yang diberi judul Pelang Prana Sakti, sehingga dalam kesempatan ini saya belum dapat menyajikan Resensinya. Tak layak rasanya keliwat memuji. dan apatah lagi akan mencercanya, karena kita belum juga membacanya. Namun demikian  sebagai sesama anggota PS dan apalagi Bapak Jauhari itu sudah berumur di atas rata rata maka saya yakin buku bagus dan layak untuk dimiliki oleh para anggota Prana Apalagi bukan kali pertama beliau menulis buku tentang Prana Sakti, Tak usah malu malu untuk saling menghargai, karena dengan itu pula orang akan menghargai PS.

Tak elok memuji muji sementara kita belum membacanya sendiri, lebih tak elok  lagi melontar maki hanya berdasarkan cerita cerita dari orang yang memang tak suka, lalu mengumbar fitnah kanan kiri, maka saya anjurkan agar anda membaca sendiri isi buku ini, saya anjurkan agar disetiap cabang memiliki buku ini, bukankah tulisan tentang PS itu masih terbilang langka, maka buku ini dapat memperkaya hazanah para anggota.Tak wajib anda setuju dengan isi buku, apalagi anda mampu menulis yang lebih bagus, karena antitesa akan melahirkan tesa baru, dan itu eksistensi bagi PS.

Bagi yang berminat tentu dapat berhubungan dengan Pengurus PS Palembang atau langsung kepada penulis atau penerbitnya. Mari kita berikan salut kepada Bapak Jauhari dan PS Palembang, semoga tetap jaya.Buku yang berwarna sejuk saya perkirakan berdurasi sekitar 150 halaman. Kita membutuhkan sekitar dua hari untuk menamatkan buku ini. Selamat membaca, sebelum berkomentar.  Berjayalah PS.

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s