Mengapa Bang Zen Mendorong Saya Terus Menulis di Blog.

Fachruddin PS LampungDua kali Jumpa Bang Zen di Palembang, sebanyak dua kali pula kembali Bang Zen mendorong saya untuk terus menulis tentang PS di Blog PS Lampung, dahulu sebelum blog ini di buka Bang Zen memang telah meminta saya menulis tentang PS, alasan beliau adalah terlalu sedikit tulisan tentang PS  sehingga menyulitkan bagi mereka yang ingin tahu tentang PS. Bang Zen meminta saya menulis setidaknya di depan Bang Anto dan Mas Ishak, pernah terlalu lama saya tidak menulis di Blog sehingga Bang Anto sempat menegor saya, dan Ishak hampir setiap kali jumpa memberikan inspirasi sebagai bahan tulisan di Blog PS Lampung. Tetapi apakah kami bertiga berarti telah sepakat dengan tulisan saya, atau sejalan dengan pemikiran Bang Zen tentang PS, jawabannya adalah “Belum tentu”.

Apa syarat yang diberikan oleh Bang Zen untuk menulis tentang PS untuk dipublikasikan, syaratnya hanya dua, pertama anggota PS dan paham PS,  kedua tidak keluar dari koridor Islam. Bang Zen lebih suka tulisan tulisan tentang PS itu ditulis oleh anggota PS sendiri, ketimbang orang luar PS menulis tentang PS. Kemungkinan biasnya tulisan tentang tentang PS manakala ditulis oleh orang luar PS sangat tinggi, sementara manakala tulisan itu ditulis oleh anggota PS sendiri maka kemungkinan bias tulisan menjadi lebih rendah.

Kata Bang Zen lebih lanjut, bahwa manusia itu akan mengalami perubahan,  terlebih terkait kemajuan dan perubahan ilmu sain dan teknologi. Kajian PS kata Bang Zen harus sejalan dengan kemajuan  sain dan teknologi, ini diucapkan beliau baik ketika jumpa di Lampung maupun di Palembang, bila dahulu kita baru mampu membuat kijang petak, membuat lekak lekuknya saja kita belum mampu, tetapi sekarang ini sudah zaman Inova, kata beliau memberikan perumnpamanaan yang sangat mudah dicerna. Beliau berharap para nggota PS memahami apa makna dari ungkapan ini.

Apa yang disampaikan oleh bang Zen itu benar adanya, PS harus berkembang sejalan dengan berkembangnya sain dan teknologi yang telah dicapai manusia. Kemajuan PS dan kemampuannya menyesuaikan dengan kemajuan saion dan teknologi sejatinya ada di tangan para senioprnya. Menurut hemat saya harus berbagi tugas antara para pemangku Mahdi, Batasan dan tugas itu daoat dibagi arealnya berdasarkan kepantasan kepantasan  serta beban tugas PS secara keseluruhan. Syahbandar dan payung Rasul, dan masing masing harus bertanggung jawab pada arealnya.

Tugas dalam rangka membangun PS, manakala masing masing telah dialksanakan secara bertanggung jawab oleh masing masing pengampu jurus Mahdi, Syahbandar dan Payung Rasul  manakala telah dilaksanakan sesuai dengan areal tughas dan kewajiban masing masing, maka objek tulisan tulisan tentang PS adalah sangat luasnya. Tidak perlu mencari-cari serta merenangng dalam dalam, tulis saja apa adanya, apa yang terjadi ketika para pengampu melaksanakan tugasnya.

Itu semua akan menjadi tulisan yang sangat menarik, bermutu  serta sangat bermanfaat bagi. kita semua. dan dengan demikian maka keinginan dan harapan Bang Zen akan munculnya tulisan tulisan tentang PS yang bermutu akan terpenuhi. Wahai pengampu jurus jurus tingi PS berbuatlah.

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Mengapa Bang Zen Mendorong Saya Terus Menulis di Blog.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s