PS Harus Memiliki Program Untuk Menguasai Generasi Muda

Fachruddin PS LampungOrang bijak mengatakan bahwa siapa yang ingin menguasai masa yang akan datang maka kuasailah generasi mudanya. Tidaklah menjadi prioritas bagi Prana Sakti menguasai masa yang akan datang secara politis, karena memang sejak didirikannya Prana Sakti ini tidak kental dengan gerakan politik, Prana sakti lebih kental dengan gerakan penyelematan ummat. Maka bagi Prana Sakti menguasai masa yang akan datang bermakna pemeliharaan iman, tetapi karena kenyataannya memelihara keimanan ummat adalah sejalan harus dengan mengupayakan kesejahteraan ummat, maka pemeliharaan ummat dan upaya pemenuhan kesejahteraan harus paralel diperjuangkan, utamanya bagi generasi muda. Maka menguasai generasi muda adalah adalah bagi perjuangan Prana Sakti.

Dengan suatu keyakinan bahwa jurus Prana Sakti manakala dilaksanakan dengan benar maka akan mampu mencetak generasi yang sukses. Sebagian besar generasi muda kita berada di lembaga pendidikan baim itu di Pendidikan dasar, menengah dan pendidikan Tinggi. Dan kita harus bersentuhan dengan lembaga lembaga itu. Oleh karenanya maka Prana Sakti harus merapat ke sekolah sekolah formal agar sejak dini para siswa telah mengenal Prana Sakti dan bahkan mereka setapak demi setapak mencapai prestasi study adalah juga berkat bimbingan para senior Prana Sakti. Sejatinya tidaklah menjadi kendala yang dilematis bagi Prana Sakti untuk bersentuhan dengan siswa SD-SMP sederajat karena kita sangat mungkin memiliki kemampuan menciptakan gerakan semacam senam yang sangat ringan, dan bahkan dapat dilakukan dari bangku masing masing di kelas.

Karena Prana Sakti memiliki gerakan jurus yang sangat kaya, baik gerakan tangan maupun kaki. Sebagaimana kita ketahui bersama, dan telah menjadi pengetahuan umum bahwa gerakan tangan dan kaki kiri akan menghidupkan/ mengaktifkan otak kanan dan sebaliknya gerakan tangan dan kaki kanan akan menghidupkan/ mengaktifkan otak kiri. Adalah amal ibadah yang sangat berharga bila kita mampu membangun otak generasi muda kita. Berdasarkan pendapat para pakar bahwa otak manusia pada saat sekarang ini bagi yang cerdas pemakaian otak baru mencapai 3 % – 4 %, berarti masih ada sekitar 97% – 93% persen lagi yang belum termanfaatkan. Kecerdasan otak yang maksimal adalah kemampuan untuk merespon ciptaan Allah serta selalu mendekatkan diri kepada Allah sebagai bagian dari respon dimaksud (ulil albaab). Allah SWT. Sangat mengisitimewakan seseorang yang mencapai uliil albab.

Jurus jurus Prana sakti harus dimanfaatkan untuk memaksimalkan pemakaian otak seseorang, karena jurus Prana Sakti memiliki kemampuan untuk menghidupkan dan memfungsikan pemakaian otak bagi seseorang. Allah Swt menciptakan manusia sebagai sebaik baik kejadian, manusia adalah ciptaan yang paling spektakuler, karena manusia dibuat sebagai makhluk yang memiliki kemampuan untuk menerima sinyal sinyal dari Allah Swt. Dan untuk mengasah kemampuan itupun adalah dengan cara memanfaatkan bagian bagian tubuh yang ada. Para senior

Prana Sakti di bawah bimbingan Guru Besar wajib hukumnya mencari tahu efek dari gerakan Prana Sakti, memang dahulu gerakan itu sudah diujicobakan sebelum dibakukan oleh Guru Besar, tetapi ujicoba kali ini merupakan tindaklanjunya, sehingga diketahui gerakan yang mana yang memberikan efek dan untup kepentingan apa, dengan demikian maka kita akan mampu membuat cuplikan gerakan sehingga mampu dilakukan oleh siswa SD dan SMP sederajat. Bangsa Indinesia secara keseluruhan akan merasa sangat tertolong oleh Prana Sakti manakala para senior berkenan mencari tahu dan di bawah arahan serta bimbingan Guru Besar untu mengajarkannya kepada siswa SD-SMP sederajat bagaimana cara menggerakkan bagian / anggota tubuh untuk menghidupkan / mengaktifkan dan mencerdaskan otak. Semakin lama semakin sering ujicoba dilaksanakan, dan semakin tajam hasilnya, dan para senior Prana Sakti akan semakin terpercaya dalam membantu generasi muda sebagai generasi harapan bangsa. Penguasaan Prana sakti terhadap Generasi Muda bukan karena hasil dari pidato yang agitatip melainkan berdasarkan sebuah bukti yang tak terbantahkan. Kita harus mencari upaya untuk menolong generasi muda kita yang sulit belajar mulai dari calistung (baca tulis dan hitung) hingga siswa yang yang sulit berkembang dan berprestasi di bangku sekolah. Ingat bahwa pemanfaatan otak manusia menurut pakar pada saat sekarang ini umumnya baru mencapai 3% – 7%, masih ada sekitar 97% – 93% lagi yang belum termanfaatkan. Dan Prana Sakti mampu ikut ambil bagian. Prana Sakti hanya tinggal menggali saja dengan cara mengujicobakanperuntukan jurus jurus yang ada, jurus jurus yang mana yang akan memberikan efek bagi berfungsi serta berkembangnya otak anak anak generasi muda kita, lalu kita manfaatkan untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan belajar sehingga mereka mampu belajar bersama mencapai prestasi yang baik dengan anak anak yang cerdas lainnya. Dan dengan jurus Prana Sakti pula kita mampu membuat anak yang cerdas semakin cerdas. Semakin banyak generasi muda yang merasakan manfaat kehadiran Prana Sakti maka berarti Prana Sakti akan semakin menguasai masa yang akan datang. Dan itu sejalan dengan cita cita awal pembentukan Prana Sakti oleh almarhun Abangda Asfanudin Panjaitan, pada saat itu Abanghda almarhum ingin menyelamatkan mental ummat Islam yang selama itu tertekan dan intimidasi oleh politik Partai Komunis Indonesia (PKI) serta Ingin menyelematkan generasi muda dari bahaya narkoba. Kita tahu bahwa kini tantangan itu lebih berat dan mengharuskan kita bekerja lebih serius lagi.

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s