Jurus Niaga PS, Seperti Apa.

Fachruddin PS LampungUntuk mengetahui jurus niaga PS, tak perlu membuat jurus baru, dan tak perlu merombak atau memodifikasi jurus yang ada, tetap jurus yang ada sepenuhnya. Jurus yang ada itu saja yang digunakan untuk membantu kawan kawan yang beraktivitas berniaga. Di lingkungan PS Lampung lebih banyak m,ereka yang menyelesaikan dengan cara sendiri persoalan yang dihadapi dalam berniaga, mereka itu senior, bahkan ada yang menjadi pelatih, Pengurus dan sebagainya, sepertinya mereka itu gengsi jia bertanya, bagaimana cara memanfaatkan jurus itu dalam berniaga.

Justeru anggota yang terbilang baru, yang tidak malu malu bertanya tentang bagaimana cara memanfaatkan jurus PS untuk mengatasi prahara yang m,enimpa udsahanya. Pak Sofyan adalah salah satu diantaranya. Anggota yang satu ini memang sejak awal masuk PS menceritakan permasalahan yang dihadapinya. Seusai mendapatkan 10 kasaran dan ditutup oleh Bang Zen, lalu Ia mendatangi pelatih menanyakan bagaimana cara memanfaatkan jurus jurus itu, lalu pelatih memberikan petunjuk cara penggunaan jurus.

Pada kali yang lain Ia datang kembaliĀ  menghadap pelatih menceritakan perkembangan usahanya, serta menceritakan permasalahan yang dihadapinya, lalu dengan enteng enteng saja si pelatih memberikan arahan, bahwa jurus yang dipakai adalah jurus ini dan jurus ini, dan cara memakainya begini, nafasnya seperti ini, dan lafazkanlah ini. Begitu seterusnya. Pernah suatu kali ketika Ia menerapkan jurus yang baru ternyata prahara semakin membesar, lalu ditanya bagaimana cara anda melakukan jurus yang kemaren, maka Sofyan mencontohkan, ternyata jurus itu terbalik, terbaliknya jurus yang diterapkan juga akan berakibat fatal. Pak Sofyan yang rajin konsultasi geratis itu mengaku kini perusahaannya selalu berkibar. Banyak pelanggan mendatangi lapak usahanya.

Cerita tentang pak Sofyan adalah cerita kecil belaka, disebut kecil karena Pak Sofyan diam diam memang menjadi bahan dan media ujicoba, dari kasus Pak Sofyan pelatih memang mendapatkan tambahan pengalaman dalam memanfaatkan jurus PS untuk dijadikan jurus niaga. menangani Pak Sofyan lebih gampang, karena yang bersangkutan tidak terkendala status kesenioran, Ia bertanya kepada seseorang yang memang lebih senior, akan menjadi persoalan tersendiri manakala yang mengalami prahara jauh lebih senior, persoalan gengsi kadangkala menjadi hambatan tersendiri.

Memang sebaiknya motivasi dan dorongan berniaga diberikan sejalandengan tahap tahapan kenaikan pengampuan jurus, semakjin tinggi jurusnya, semakain paham dengan keterkaitan jurus PS dengan aktivitas perniagaan, sebagai sisi penting dari jurus jurus PS. Pemahaman ini tentu saja akan terkait dengan keterlibatan ujicoba jurus yang pada hakekatnya merupakan keniscayaan sehingga jurus jurius yang diampu menjadi fungsional, jangan hanya sekedar ontolofgis dan apalagi mitis.

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s