Ujicoba Gagal Ataupun Berhasil, Dilaporkan Kepada Guru Besar.

Fachruddin PS LampungJurus PS itu adalah alat bukan hasil, nantinya jurus jurus PS akan mampu mengeluarkan berbagai produksi, produksi itu bukan hanya dimanfaatkan bagi para anggota melainkan justeru utamanya dimaksudkan bagi ummat Islam, dalam rangka mengislamkan atau memelihara keislaman ummat dan juga anggota. Lantang kita berbicara bahwa PS itu adalah untuk mengislamkan orang (ummat) Islam. Demikian tujuan PS yang kita kenal sejak awal kita masuk PS.

Ujicoba yang dilaksanakan di PS Cabang Lampung adalah dalam rangka membuktikan bahwa teriakan para anggota PS bahwa PS itu adalah untuk mengislamkan (menjaga keislaman) ummat Islam bukan hanya isapa jempol tetapi benar benar akan dilaksanakan, dan hingga kapanpun PS akan bersikukuh berpegang untuk membuktikan janjinya.

Memang uiicoba bisa berhasil dan bisa gagal, tetapi kalaupun seandainya juga ternyata gagal, taklah perlu merasa kecewa, karena PS Cabang Lampung sudah melaksanakan langkah pertamanya, ketahuilah bahwa atlit lari sejauh 10 KM, adalah diawali dengan langkah pertama, tak akan sampai pada kejauhan 10 KM bila tidak ada langkah pertawa, mengawali lari itu, ketahulilah bahwa lari itupun dilakukan selangkah demi selangkah.

Sulit ujicoba selesai dalam satu siklus, pada uumnya dilaksanakan hingga tiga bahkan lima siklus, dan dalam satu siklus terdiri dari (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. setelah selesai satu siklus kita telah mampu melaksanakan evaluasi untuk selanjutnya menyusun rencana siklus kedua, demikian seterusnya. Baru kita mampu menyatakan bahwa ujicoba ini berhasil atau gagal, Dan berhasil ataupun gagal, maka ujicoba ini akan dilaporkan kepada Guru Besar.

Guru Besar bersama para asistennya, Majelis Payung Rasul nantinya yang akan merefelekasi pelaksanaan ujicoba jurus ini, Majelis Payung Rasul akan melaksanakan umpan balik pelaksanaan ujicoba, utamanya manakala ujicoba ternyata dinyatakan gagal. Ada beberapa langkah yang akan diberian oleh Majelis Payung Rasul. Adalah kegembiraan tersendiri bagi Cabang Cabang yang sudah ada beberapa orang yang mengampu Payung Rasul, pengampu Payung Rasul di daerah telah dapat melaksanakan tugasnya sejak awal, yaitu memberikan umpan balik sejak ujicoba ini masih dalam tahap perencanaan.

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s