Ummat Akan Menagih Janji PS.

Fachruddin PS Lampung

Fachruddin PS LampungTidak sedikit para senior PS yang ikut ikutan membusungkan dada sambil berteriak lantang, seperti bicara kepada orang tuli,  “Bahwa PS Dibentuk Untuk Mengislamkan Orang Islam”  katanya, tampa melakukan sesuatupun kecuali hanya berlatih dan berlatih jurus PS hingga puluhan tahun  tampa memiliki rasa keingintahuan untuk apa jurus PS itu dilatihkan. Padahal Guru Besar sejak Bang Asfan menegaskan bahwa janji janji PS akan dilaksanakan dengan jurus jurus PS, dan Bang Zen tidak segan segan memberikan jurus khusus agar para senior dapat menunaikan janji itu sebaik mungkin janji janji yang selalu kita kumandangkan.

Bila PS ternyata setelah ditunggu sekian lama tak kunjung memenuhi janjinya, janji janji tinggal jani, tak memulai langkah apa yang harus dilakukannya dalam menunaikan janji suci itu, maka jangankan ummat, para anggotapun akan jengah, melihatnya. Mampu atau tidaknya PS memenuhi janji itu, itu sangat tergantung kepada para senior dan pelatih. Jangan sampai para senior dan pelatihpun  tidak memiliki kemampuan untuk menguraikan  untuk apa jurus PS itu dillatihkan kepada para anggotanya dan apatah lagi bagi ummat.

PS sendiri yang membuat janji oleh kasrenanya maka jangan sampai PS juga yang mengingkarinya. Oleh karenanya maka tugas senior dan pelatih bukan hanya sekedar bagaimana membuat jurus, tetapi justeru tidak kalah pentingnya adalah bagaimana cara memanfaatkan jurus itu baik bagi diri sendiri terlebih bagi ummat. Memang jurus harus dilaksanakan sebaik mungkin, maksudnya adalah agar yang bersangkutan memiliki kemampuan menerapkan jurus itu sesuai peruntukan seperti yang diajarkan. dan untuk diketahui bersama nantinya setelah jurus jurus itu diterapkan sesuai peruntukannya, ternyata peruntukan jurus jurus akan berkembang dengan sendirinya, dengan sarat agar anggota yang bersangkutan berkenan melakukannya.

Seperti yang sering dituliskan pada blog ini bahwa sebagian besar senior banyak jurus yang sudah diampu sudah lumaian tinggi, tetapi kemampuannya untuk menerapkannya adalah sangat kecil, ini tidak lain hanya dikarenakan yang bersangkutan tidak mau memanfaatkan atau menggunakan jurus itu baik bagi diri sendiri apalagi bagi orang lain. Manakala dia mau melakukannya, sedikit demi sedikit peruntukan peruntukan itu akan terkuak, dan akan membelalakkan mata, betapa jurus itu memiliki kemampuan luar biasa dalam memenuhi kebutuhan untuk menyelesaikan berbagai persoalan hidup yang sangat beranekaragam ini.

Itulah sebabanya setidak tidaknya pada saat seorang anggota mengampu jurus Mahdi maka sejatinya yang bersangkutan sudah mulai mengmpulkan setidaknya tiga puluh pengalaman ujicoba yang dinilai berhasil, sebagai prasyarat untuk naik mengampu jurus yang lebih tinggi, yaitu jurus Syahbandar.  Ujicoba jurus PS yang dinilai berhasil  tentunya adalah jurus yang dapat dirasakan oleh ummat kemanfaatannya.

Kenaikan dari mahdi ke Syahbandar akan hambar manakala tampa pengalaman merencanakan dan melakukan ujicoba setidaknya  30 item, Dan kenaikan dari Syahbandar ke Payung Rasul juga akan hambar manakala tampa pengalaman menrencanakan dan melakukan ujicoba. Ujicoba Mahdi dan Syahbandar sejatinya haruys dibedakan bila Mahdi ujicoba terkait jurus (internal) sementara uiicoba yang harus dilakukan oleh Syahbandar sejatinya menyangkut masalah sosial. Jadi untuk mencapai Payung Rasul seorang anggota PS setidaknya memiliki 60 macam pemgalaman ujicoba dan berhasil dalam ujicoba itu. sekali lagi bahwa yang dimaksud berhasil dalam ujicoba ini adalah dapat dirasakan kemanfaatannya oleh anggota PS dan ummat.

Dengan syarat pengalaman ujicoba yang telah dilakukan seorang pengampu Payung Rasul  ketika masih mengampu jurus Mahdi maupun Suahbandar akan menjadikan seorang Payung rasul sebagai seorang yang sangat luar biasa, dan bermodalkan pengalaman itu maka seorang pengampu Payung Rasul  akan menuntun para anggota anggota menjadi mampu menunaian segala janji janji PS, dan itu adalah sesuatu yang luar biasa. .

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s