Rumusan Organisasi PS Yang Modern. Bilakah Akan Dimunculkan ?

Fachruddin PS LampungMaster Pantura pada acun facebooknya yang memberikan bocoran bahwa beliau dan teman temannya sekarang sedang menseting PS untuk menjadi organisasi yang modern katanya setahun yang lalu, ini semua membanggakan kita sebagai yunior di Perguruan ini. Memang kerja itu bukan kerja yang mdah, oleh karenanya kira semua harus sabar menanti hasil kerja tim itu. Perguruan PS yang modern adalah Perguruan yang memiliki kemampuan mengantisipasi segala dampak akibat kemajuan sain dan teknologi, karena kemajuan sain dan teknologi juga mengakibat terjadinya pergeseran nilai yang tidak selalu menguntungkan ummat, bahkan tidak jarang akibatnya adalah justeru berbagai kesulitan hidup yang  tak mudah  diatasi. .

Lalu bagaimana cara PS modern itu mengantisipasinya. Itulah sebabnya maka penantian itu menjadi sangat menarik, apalagi pada saat ini situasi dan kondisi politik kita belum menemukan cara melindungi ummat dari berbagai kesulitan ditengah kemajuan yang mampu dicapai oleh sain dan teknologi. Kita semua tidak ingin dunia bersepakat mengidentikkan ummat Islam dengan kemiskinan. Oleh karenanya diharapkan seluruh organisasi Islam serentak membuat program mengentas ummat dari kemiskinan.

Diantara sekian banyak organisasi yang juga memiliki kemampuan membentengi anggotanya dengan kemampuan pertahanan dasar untuk tetap tegaknya kemampuan ekonomis dalam kehidupan yang terasa semakin fana ini adalah PS. Sekilas orang bisa mengira PS itu hanyalah oragnisasi olahraga biasa, yang melahirkan kesehatan secara fisik dan psikis. Bahkan tidak sediit para senior yang belum sempat mendalami juga mengira seperti itu, bahwa PS hanya sekedar olahraga, berkeringat dan sehat, lalu kuat beribadah.

Mereka belum tahu bahwa jurus jurus PS  yang terdiri dari gerak, nafas dan lafas itu. memiliki kedahsyatan yang sangat luar biasa, harap bersabar menanti, karena tim yang dipimpin oleh master Pantura didukung oleh para senior yang mengampu jurus yang tinggi, tidak seperti di Lampung Tim hanya dipimpin oleh pengampu Mahdi dan hanya didukung oleh pengampu jurus Kasaran dan halusan sedikit yang memasuki lingkup tikahan awal, yang tentu saja membutuhkan perjalanan panjang dengan hasil yang hanya sangat demi sangat sedikit. Tetapi tak lama lagi kita akan mendapatkan pemberitahuan yang lebih dahsyat dari Master Pantura. Mari kita doakan bersama.

Kita yakin

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s