Salah Satu Sasaran Dakwah PS, Justeru Anak Anak

Fachruddin PS LampungPS ini adalkah sebuah ‘Perguruan’ disebut Perguruan karena ada Guru, ada Murid dan ada Yang Diajarkan. Pelajaran itu ada yang diajarkan kepada para anggota dan ada yang diajarkan kepada bukan anggota, atau calon anggota melalui aktivitas dakwah. Dan salah satu sasaran dakwah PS justeru anak anak usia pendidikan dasar, mereka belum memenuhi persyaratan untuk menjadi anggota PS. Tetapimereka harus kita jadikan salah satu sasaran dakwah yang spesial.

Dakwah bagi anak anak sifatnya adalah dakwah motivasi,  anak anak perlu mendapatkan motivasi untuk menjadi  cerdas dan sukses. cerdas akan diupayakan dengan cara melatih dan memotivasi dalam rangka mengaktifkan seluruh otak dan istimewanya otak kanan, sedang sukses adalah dengan cara memotivasi anak anak untuk memiliki semnagat berniaga, semangat interpreneur. Tak salahnya mensetting anak anak menjadi milyarder.

PS memiliki peluang untuk melakukan itu semua, oleh karenanya maka jangan disia siakan peluang ini. Peluang ini tidak dimiliki oleh smua pihak, kecuali beberapa pihak maka PS adalah salah satu pihak yang memiliki modal besar untuk mensetting anak anak dengan memberikan motivasi bagi anak anak untuk untuk cerdas dan sukses.

Disebut cerdas manakala seluruh otaknya dapat berfungsi secara optimal, istimewa otak kanan, disebut sukses manakala memiliki semangat interporeneur. PS Cabang Lampung pada saat ini sedang bergiat melakukan ujicoba dalam rangka mengiventarisir jurus jurus PS yang memberikan efek untuk mengaktifkan otak serta merancang gerakan senam yang bagi siswa Pendidikan Dasar untuk memaksimalkan fungsi otak seseorang.

Salah satu kelemahan PS Lampung adalah kekurangan senior yang memiliki keterampilan melaksanakan ceramah motivasi. Kita berharap para senior dapat berpartisipasi ikut ambil bagian dalam program ini. Rintisan pelaksanaan program ini memang sempat terganggu oleh kasak kusuknya beberapa senior dengan cara menyebar fitnah, dan kita juga menyesalkan para senior yang berkenan melahap fitnah keji itu.

Tetapi semenjak Guru Besar menegaskan sikapnya, dan apalagi penulisan di Blog PS Lampung adalah atas dasar himbawan Guru Besar dan bahkan dua kali pertemuan terakhir di Palembang beliau kembali mendorong untuk memperbanyak kembali tulisan di Blog. Selaku penulis saya juga berusaha agar tulisan itu bukan hanya sekedar wacana dan wawasan, tetapi harus didukung pengalaman empiris, dan itu pula sebabnya maka PS Lampung giat melakukan berbagai ujicoba jurus, karena pengalaman empiris itu dapat dihimpun melalui ujicoba.

Kita berharap agar hubungan dengan para senior yang terlanjur acakadut ini segera dapat ditertibkan, dan pada saatnya kelak kami berharap agar ujicoba ini juga dilaksanakan diberbagai Cabang. Kita dapat memanfaatkan berbagai saluran komuniasi. Insya Allah.

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s