Bangkit (kan) Kembali Semangat Ujicoba.

Fachruddin PS LampungSyur … semangat Mas Ishak untuk melakukan kembali ujicoba jurus yang belakangan ini nyaris mengalami stagnan kembali bangkit, bak mendapat tambahan darah segar, betapa tidak. Tidak kurang dari Guru Besar menyatakan dengan tegas dukungannya dalam ujicoba selama ini dengan memanfaatkan beberapa orang peraga dan penganalisa, dari ujicoba jurus itu. Itu gagasan bagus maka harus didukung, demikian kata Bang Zen selaku Guru Besar.

Ujicoba dimaksud adalah dalam rangka memeragakan sejumlah jurus yang harus dilakukan sesempurna mungkin baik gerak maupun nafasnya, dalam rangka menghinpun data pada titik mana dalam jurus PS yang memberikan efek pencerdasan bagi seseorang yang melakukannya. Sejatinya ini sudah dilakukan tetapi relatif terhenti lantaran muncul keraguan apakah ini dibolehkan. Hal tersebut dikarenakan defrasnya pandangan kritis dari beberapa senior.

Tetapi dengan pernyataan yang lugas dari Guru Besar tentang direstunyra kegiatan ini maka keraguan itu kini tidak lagi keraguan itu menjadi kendala. Apalagi dalam hal ini memang usaha ini memerlukan antisipasi yang cukup ketat, mulai dari jurus yang dilakukan oleh peraga jurus harus dilaksanakan sesempurna mungkin, kuda kuda, gerakan, C, serta nafas dan lafaz. Sehingga jurus itu mampu menampakkan gejala secara signifikan yang sangat dibutuhkan dalam ujicoba ini.

Dan tentu saja bagi tim yang ditunjuk sebagai pengamat harus memiliki kemampuan menangkap gejala gejala itu secara clear, sehingga dapat mengetahui ada pada titik mana yang paling signifikan memberikan pengaruh dalam pencerdasan otak bagi sipelaku jurus jurus PS itu. Karena dengan berpatokan pada titik titi itulah yang akan diberikan kepada adik adik kita sebagai calon anggota PS nantinya setelah mereka mencapai usia yang memenuhi syarat sebagai anggota PS.

Oleh karenanya bagi usia SMP, SD dan bahkan TK perlu dibuatkan gerakan gerakan yang diproduk dari dari hasil uijicoba jurus yang dilaksanakan. Oleh karenanya maka sejatinya ujicoba ini harus segera ditingkatkan volumenya. Sehingga masyarakat dapat mengakses hasil hasilnya melalui para senior PS yang terlibat dalam ujicoba ini.

Prestasi anak anak kita belum memiliki pemerataan yang menjanjikan, dengan kata lain bahwa kita tidak menutup mata atas keberhasilan anak anak tertentu, terbukti merekapun mampu meraih prestasi yang membanggakan dalam kancah lomba (olimpiade) dunia, tetapi berdasarkan pengamatan bahwa anak anak kita yang berprestasi itu merupakan pencilan pencilan grafik tinggi ditengah grafik yang rendah merata. Sehingga manakala dilakuakn lomba dalam tingkat lokal selalu saja yang meraih juara adalah dari itu ke itu saja. Sementara yang lain tak laik lomba.

Mengikngat tajamnya percaturan dunia maka kita memang harus mempersiapkan generasi yang mampu sejajar dengan bangsa bangsa maju lainnya di dunia. Dan yang lebih penting lagi adalah bahwa tingkat kesejahteraan yang memadai sesuai dengan kemajuan sain dan tehnolgi akan lebih menjamin keimanan akan tetap bersemayam. Inilah tanggung jawab kita sebagai lembaga yang merasa bertanggung jawab untuk menuntun agar kita sepenag ‘kwspada’ (dalam tanda petik) Laailaaha Illallaah. (Sekayu 21 Oktober 2015).

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s