Ingin Zikir Sir ? Praktekkanlah Penggunaan Jurus PS.

Fachruddin PS LampungRing … telepon celuler berbunyi, ternyata sahabat dari Lampung menghubujngi saya yang pada saat  itu sedang berada di Sekayu Musi Banyuasin Sumsel. Sahabat saya tadi meminta saya untuk lebih banyak lagi mkenulis di blog tetang zikir sir dan ujicoba jurus PS. Saya balik bertanya apakah masih aktif mengikuti ujicoba jurus di bengkel PS Lampung … ?. Dia katakan bahwa dia tidak lagi mengikuti ujicoba setelkah heboh heboh beberapa waktu lalu. Lalu saya jelaskan bila demikian berarti tidak banyak manfaatnya saya menulis di blog baginya. Dia katakan  Tidak … !, Semua tulisan di blog habis saya baca semua. Bisa saja dibaca semua bahkan mungkin berulang ulang …, tetapi jika tidak di praktekkan maka tulisan di Blog itu akan sulit difahami atau sulit diingat. Itulah kira kira inti obrolan kami via telepon celuler, yang berdurasi tidak kurang dari 13 menit.

Banyak anggota PS yang mengatakan kepada saya agar menulis terus di blog PS dan Ia selalu membaca ostingan di blog PS manakala ada postingan yang baru. Setiap kali membuka internet, maka blog PS saya prioritaskan untuk dibaca terlebih dahulu. Saya ucapkan terima kasih atas itu semua, tetapi akan lebih berterima kasih manakala apa yang didapat dari PS langsung saja dipraktikkan, baru telepon saya untuk menceritakan hasilnya, untuk saya tuliskan di blog, sebatas kemampuan saya dalam menuliskan ilmu PS.

Ilmu PS itu tidak cukup sekedar dipahami saja, melainkan harus dipraktikkan, digunakan dalam situasi yang membutuhkan penanganan dan dapat memanfaatkan jurus PS itu, tetapi manakala merasa sulit untuk mendapatkan momen dalam memanfaatkan jurus PS, maka laksanakanlah ujicoba ujicoba jurus PS. Karena sejatinya kita yang merasa sulit mendaptkan momen untuk memanfaatkan jurus PS itu hanyalah kurangnya sensitivitas merespon pristiwa di lingkungannya.

Dinamika kehidupan ini menurut al-Quran penuh terjadi perubahan, dan dalam perubahan itu sejatinya terdapat tanda tanda, dan tanda tanda itu hanya mampu diaporesiassi oleh orang yang ulil albaab. Orang yang ulil albaab itu adalah orang yang selalu ingat Allah dalam segala situasi. Ingat Allah berarti selalu ingat dengan ABCDnya PS. Maka responlah segala pristiwa di lingkungan anda dengan menggunakan ABCD. Memang kita akan kehilangan sensitivitas dalam PS ini manakala kita jarang atau mungkin tidak merespon segala peristiwa dan perubahan di lingkungan kita. Dan manakala kita merespon dengan ABCD PS tadi maka berarti kita tidak sedang melakukan zikir sir.

Seseorang yang melakukan zikir sir, dan merespon segala peristiwa dan perubahan yang terjadi di lingkungannya, hingga terlontar ungkapan bahwa Allah tidak sia sia menciptakan ini semua. Maka bagi seorang anggota PS hendaklah menggunakan jurus jurus itu untuk mengakses kekuatan dari Allah, untuk memahami pristiwa, untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat baik bagi diri sendiri dan atau orang lain, atau sekaligus bagi diri sendiri dan orang lain dalam waktu bersamaan

Ketika jurus jurus yang kita ampu kita manfaatkan untuk mengakses kekuatan dari Allah, maka pada saat itu juga kita akan mendapatkan pemahaman yang lebih luas dari apa yang tekah kita perbuat dengan jurus jurus itu, sehingga kita akan memiliki kekayaan pengalaman dan kekayaan hatinurani sekaligus lebih dari sekedar jurus yang kita ampu secara standar. Artinya, bahwa jurus yang kita ampu itu akan berkembang ditangan kita, terutama dalam pemanfaatannya.  Zikir sir bukan hanya sekedar mengingat, tetapi zikir sir menghantarkan ada mengalami perkembangan. Insya Allah. (Palembang, 24 Oktober 2015).

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

