Buku: The Power of Sabar dan Syukur

power of sabar dan syukuJudul buku : The Power of Sabar   Penerbit     : Lumbung       Oleh             : Ust. Asrifin an Nakhrawi  Halaman 240 + x

Sesungguhnya banyak hal yang harus kita hadapi dengan sabar, mulai dari hal hal yang kecil, lebih lebih pada hal hal yang besar. Demikian pula banyak hal hal yang sangat kecil itu yang sangat layak untuk kita syukuri, apalagi hal hal yang sangat besar. Namun yang demikian itu sering kita abaikan, kita sering lupa kalau kita harus sabar kalau kita ingin mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Demikian pula kita sering mengabaikan diri bahwa semestinya kita sering bersyukur karena banyak sekali nikmat Allah yang telah kita terima tampa kita rasakan bahkan tampa kita pinta.

Sabar dan syukur yang sering kita abaikan karena ternyata sering membuat hati kita menjadi gelisah. Bahkan kita sering merasakan betapa hidup ini susaah, padahal dalam pandangan orang lain semestinya kita bahagia.

Sesungguhnya banyak sekali hikmah yang diturunkan Allah ini lewat sabar dan syukur ini.Pada puncaknya kedua sikap tersebut akan menuntun manusia pada kebahagiaan hidup, baik di dunia maupun di akherat. Lewat kajian buku ini pembaca diajak membuka lautan sabar dan syukur secara lebih dalam lagi  akan menemukan mutiara yang terpendam di dalamnya.

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s