Untuk Mempertahankan Keimanan Ummat Harus Memiliki Kekuatan dan ketahanan Ekonomi.

Fachruddin PS LampungPS memiliki komitmen untuk mempertahankan keimanan ummat agar tetap sejalan dengan akidah Islamiyah. Untuk itu PS terbebani untuk ikut menjadi pelopor pembangunan ketahanan perekonomian ummat untuk menhindari ummat dari kemiskinan, karena kemiskinan menghampirkan seseorang pada kekafiran (hadits) PS memiliki potensi besar untuk ikut ambil bagian, dan potensi yang dimiliki oleh PS itu  itu tidak dimiliki oleh sebagian besar organisassi lainnya. Manakala kita tidak memanfaatkan dan mengembangkan potensi itu, bisa jadi kita akan dimasukkan kedalam kategori  tidak amanah.

Adalah sebuah keniscayaan untuk mengembangkan ilmu PS bagi para anggotanya, agar ilmu PS dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi para anggota untuk mempertahankan keimanannya. Seperti yang disebut di atas bahwa sejatinya ilmu PS memiliki potensi yang sangat besar  yang tidak banyak dimiliki oleh organisasi lainnya, dalam rangka memperkuat ketahanan perekonomian ummat, sehingga sejatimnya ilmu PS ini dapat sinerjikan dengan berbagai kelebihan organisasi lainnya sehingga saling bersinerji.

PS memiliki jurus jurus yang diajarkan, yang berisikan potensi untuk memperkuat pertahanan perekonomian ummat, ajaran yang digali dari jurus jurus PS itu sendiri, jurus itulah yang merupakan potensi  besar PS, yang tentu saja tidak semua organisasi memiliki dan mengajarkan jurus jurus semacam itu.  Yang ternyata jurus itu mampu mengembangkan  ketahanan perekonomian ummat. Walaupun pada saat ini potensi yang dimiliki oleh PS baru sedikit sekali yang tergali, sisanya masih terpendam, sebagai kekayaan yang belum termanfaatkan.

Untuk itu maka ujicoba bagi jurus jurus PS oleh para senior PS adalah suatu keniscayaan yang tak dapat ditawar lagi. Ilmu PS akan berkembang pesat manakala para senior memiliki tradisi ujicoba. Dengan tidak bosan bosannya saya ingin selalu katakan bahwa tujuan ujicoba bukan untuk merubah juruys atau menambah jurus, tetapi adalah untuk komfirmasi  penggunaan dan peruntukan jurus.

Perbanyaklah temuan temuan baru pada jurus PS, temuan itu akan didapatkan ketika kita berusaha mengkomfirmasi peruntukan dan kegunaan jurus. Dan dengan temuan temuan yang banyak itulah kita akan menemukan teknik membangun manusia  untuk menjadi seseorang yang pelaku ekonomi yang sukses. Dengan banyaknya ummat Islam yang sukses dalam bidang ekonomi, maka akan muncul lembaga pendidikan yang baik, akan muncup partai yang baik, dan menghasilkan ummat Islam yang baik pula. Yang memiliki ketahanan eknomi yang prima.

Kemiskinan dan keterbelakangan ummat Islam pada pergaulan dan kemajuan sain dan teknologi dunia telah memfosisikan ummat Islam pada situasi yang sulit, dan ini juga sekaligus sebagai ancaman keimanan dan akidah ummat. Oleh karenanya maka PS sebagai organisasi yang memiliki komitmen menjaga dan mengawal akidah ummat ini, dan salah satu caranya adalah membangun kerahnan perekonomian ummat, untuk itu PS punya dan PS bisa. Insya Allah.

 

 

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s