Memelihara Keistimewaan Jurus PS.

Fachruddin PS LampungPS itu lembaga pendidikan, tetapi tidak seperti lembaga pendidikan biasa, PS itu adalah lembaga dakwah, tetapi tidak seperti lembaga dakwah biasa. PS menjadi sesuatu yang luar biasa karena memiliki jurus jurus PS. Dan pihak lain tidak memiliki jurus, memang ada lembaga yang memiliki jurus jurus semisal jurus PS tetapi mereka tidak memfungsikan diri sebagai lembaga pendidikan dan lembaga dakwah. PS Hebat Karena Punya Jurus. Dan dengan jurus PS PS mampu bertindak sebagai lembaga pendidikan dan dengan jurus PS juga maka PS mampu melancarkan aktivitas berdakwah.

Itulah antara lain inti yang saya sampaikan dalam ceramah singkat  sebelum diselenggarakannya latihan bersama di Bengkel PS Lampung pada hari Jum’at malam 1 Januari 2016. yang hanya diikuti 15 orang saja, tetapi latihan pada malam itu menjadi penting karena merupakan latihan pertama yang diselenmggarakan pada tahun 2016 ini. Pada tahun 2015 yang lalu pelatihan anggota baru menjadi tersendat, dari rencana 5 kali mengundang Guru Besar ke Lampung untuk  melantik anggota baru, tetapi karena sesuatu dan lain hal di luar kemampuan para Pengurus maka realisasi dari rencana sebanyak lima 5 kali itu hanya dilaksanakan 2 kali. Dan itu adalah kerugian yang sangat besar bagi PS, dan tidak berlebihan bila juga dikatakan bagi ummat.

4 Sampai 5 kali mendatangkan Guru Besar PS ke Lampung itu menjadi angka yang ideal, yang manakala setiap kali kedatangan guru Besar ke Lampung setidaknya untuk melantik 10 orang anggota baru, maka berarti setidaknya akan 100 orang anggota baru dalam setahun. Dan berarti pula ada sekitar 100 orang yang menerima dakwah dan pendidikan dengan menggunakan jurus PS dan berarti terdapat juga 100 orang yang dapat kita harapkan untuk melaksanakan dakwah dan pendidikan dengan jurus PS.

Aktivitas menerima anggota baru serta mengembangkan anggota lama adalah suatu aktivitas yang harus dilaksanakan terus menerus tampa henti. Karena tidak akan banyak artinya kehebatan PS yang diperkaya dengan jurus jurus itu manakala hanya sedikit orang yang dilatih jurus dan mampu menggunakan jurus jurus itu. Tahun 2016 ini seyogyana kita saling mendorong untuk lancarnya aktivitas menerima anggota baru dan mengembangkan anggota lama. Itulah cara kita memelihara keistimewaan jurus PS ini.

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s