Ujicoba: Cerdas Bersama PS Kenapa Tidak

Fachruddin PS LampungTidak berlebihan jika dikatakan bahwa jurus PS mampu membuat para anggotanya menjadi cerdas. Jawabannya bisa !. Kita harus yakin bisa. Jika kita yakin bisa maka hasilnya bisa, bila kita tidak yakin bisa, maka kita tidak melakukan apa apapun maka akan jadi kenyataan tidak bisa. Tetaoi jika kita yakin bisa maka kita akan temukan jalan sehingga ternyata bisa atas bimbingan Allah. Kita menjadi yakin bisa karena Allah mengatakan bahwa “Aku ciptakan manusia itu sebaik baik bentuk” Orang tuanya juga yang menjadikan seorang anak itu majusi ataupun nasrani. Artinya lingkungan seorang anak dapat menjadikan anak yang sejatinya lahir dengan segala kecerdasan lalu tumbuh menjkadi tidak cerdas. Maka jurus PS akan membantu setiap anggotanya untuk kembali cerdas.

Berdasarkan hasil penelitian banyak pihak bahwa gerakan kaki kanan dan tangan kanan akan menhidupkan otak kiri dan gerakan kaki kiri dan tangan kiri akan menghidupkan otak kanan. Kita semua tahu bahwa jurus jurus PS itu mengajarkan kepada anggotanya menggerakkan tangan dan kaki secara berimbang  dan maksimal, dan berarti jurus PS akan membantu para anggotanya menghidupkan otak kiri dan otak kanan secara seimbang.

Bagi PS jurus jurusnya bukan hanya sekedar menggerakkan tangan dan kaki saja tetapi trilogi jurus PS itu meliputi gerak lafaz dan nafas. Adalah merupakan ilmu yang berkembang sejak lama dan tidak diragukan lagi bahwa menahan nafas adalah memiliki manfaat yang luar biasa bagi manusia, bukan hanya sehat, tetapi juga menyehatkan. Untuk menahan dan mengatur nafas ini tidak lagi ada pembahasan baru, telah dianggap kesepakatan umum. Lalu bagaimana dengan lafaz yang harus diucapkan oleh seorang anggota PS dalam membuat jurus. Zikir laailaaha Illallaah adalah merupakan zikir yang paling afdhol.

Hanya saja para senior PS selama ini belum lazim menyelenggarakan ujicoba, akan pengaruh jurus jurus PS bagi kecerdasan para anggotanya, bahkan mengira bahwa ujicoba itu adalah wujud perlawanan kepada Guru Besar. Sudah barang tentu usaha penanaman pengertian ini tidak dapat dilakukan secara sertamerta, tetapi harus lambat laun. Penajaman kecerdasan otak kiri dan kecerdasan otak kanan otu sangat penting  agar yang bersangkutan mencapai kejahteraan dalam hidupnya, memiliki kesanggupan mengatasi berbagai masalah yang menimpa dirinya. Dan yang lebih penting dari itu semua adalah bagaimana kita menanmkan keimanan dan ketakwaan pada sanubari.

Tentu saja harus ada strategi bagaimana meningkatkan kecerdasan para anggota PS, hal ini barangkali bisa kita bicarakan secara lebih seksama setelah kita meiliki kesamaan pandang, kesamaan visi dan misi. kesamaan program dan seterusnya. Dan ini semua harus direspon secara penuh kesabaran dan ketekunan, bersama Guru Besar.  Untuk itu semua PS bisa.(Palembang  18 Januari 2016)

 

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s