Antara Jurus dan Sholat

Fachruddin PS LampungJurus PS itu hebat, tetapi tidak ada jaminan akan hebat ditangan kita, bisa jadi tidak ada apa apanya, itu setidaknya yang terjadi kepada seorang teman yang tinggal di Bengkel PS Lampung,  dahulu kami sering sekali berkumpul di Bengkel PS dan mulai memberikan layanan secara kroyokan, sejatinya yang memberikan layanan adalah Bang Tarmizi (alm) sebagai Ketua Pelatih, tetapi kami ikut mengasisteni kegiatan pelayanan itu, dan tidak jarang kami nganjor ke mana mana, jangan saja terdenhgar ada orang yang tak kunjung sembuh setelah beberapa kali ke dokter. hasil nya alhamdulillah pada saat itu dalam setiap angkatan jumlah anggiota batu mencapai 300-an orang.

Ibarat jarum jam, kadang berputar ke atas dan kadang berada di bawah, karena sesuatu dan lain hal group yang memberikan pelayanan inipun non aktif atau mungkin bubar, dan penunggu Bengkel PS pun ganbti berganti, sampai pada giliran seorang teman menunggunya. Resiko tinggal di Bengkel PS adalah memberikan layanan, pengalaman memberikan layanan sebagai akibat dari tinggal di Bengkel sejatinya  mendatangkan aneka cerita yang enak disimak.

Salah seorang penunggu Bengel PS bercerita bahwa awalnya dia hampir meninggalkan Bengkel itu, atau menutup pintu Bengkel rapat rapat agar orang mengira tak ada orang di dalam, tetapi lantaran Ia kasihan karena tamu itu datang dari jauh maka dia layani  tamu itu dengan segala kepasrahan kepada Allah. Bila keluhan ini masih terasa katanya,  maka datang lagi tiga harui yang akan datang, sekedar menirukan kalimat yang selalu diucapkan oleh para seniornya.

Sepulang tamu itu dia sangat menyesal, mengapa dia mengutip demikian saja kabiasaan para seniornya berucap didepan tamu, bagaimana bila tamu itu benar benar datang. Hingga larut malam dia tak dapat tidur, sehingga dia bangun mengambil air wudhu dan diapun menangis bersimpuh di hadapan Allah, dia serahkan sepenuhnya problema itu kepada Allah. Ya Allah hamba ini tidak memiliki kemampuan apa apa …. katanya pedih …. engkaulah yang maha menyembuhkan, maka kuserahkan ini semua kepada Mu ya Allah ….. Sejak malam itu dia tak pernah meliwati sholatullail, seang sholat fardlu diperbaikinya.

Pada hari yang dijanjikan orang tersebut benar benar datang, lalu Ia layani sebagaimana cara para seniornya melayani tamu tamunya. Tetapi kalimat terakhir yang diucapkannya seusai memberikan bantguan dengan jurus jurus PS, kalimatpun dirubahnya. Dia katakan  : “Bila dirasakan tak ada manfaatnya silakan cari cara ke lain orang selama sejalan dengan kaidah Islam” demikian katanya.

Tak dinyana beberapa hari kemudian orang itu datang lagi menyatakan dirinya telah sembuh, dan tak ada keluhan lagi katanya, sambilmemberikan aneka macam oleh ole yang disiapkan isterinya yang rajin mendampingi dan juga selalu berdoa. Teman tadi memgatakan bahwa sangat terasa olehnya bahwa bagi seorang yang ahlul ibadah, jurus PS itu sangat luar biasa. katanya. Alhamdulillah. (Palembang, 14 Februari 2016)

 

 

Penulis: pslampung

Perguruan Bela Diri Tenaga Dalam Islam Prana Sakti Cabang Lampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s