Majelis Dzikir Itu Taman Syurga

Fachruddin PS LampungRasululah SAW memerintahkan, apabila engkau berada di taman syurga maka makanlah sekenyang kenyangnya. Sahabat bertanya yang mana ya Rasulullah yang dimaksud Taman Syurga, Rasul mengatakan “Majelis Dzikir”. Berlatih jurus PS itu adalah majelis dzikir, maka sesuai dengan arahan Rasul kita makanlah sekenyangnya pada majelis dzikir itu. Dalam hadits lain disebutkan bahwa siapapun yang hadir dalam majelis dzikir akan diampuni Allah segala dosanya, termasuk orang yang hadir karena mengantr seseorang yang menghadiri majelis itu.

Ibarat makanan maka majels dzikir itu adalah taman yang menyiapkan penganan yang lezat lezat. Makanlah makanan itu sekekanyangnya. Makanan yang berhamburan pada majelis zikir itu adalah ampunan atas dosa dan janji syurga, maka aering seringlah menghadiri, majelis dzikir, karena majelis dzikir itu adalah taman surga.

Kehadiran kita di majelis dzikir adalah selain untul mendapatkan ampunan dan jaminan masuk surga, kehadiran kitapun juga dalam rangka memperkuat perisai diri serta mendapatkan posisi kedekatan dengan yang maha kuat, karena kedekatan dengan yang mahakuat akan membuat kita memiliki kekuatan di atas rata rata. Disebut memperkuat prisai diri karena zikir dapat melindungi kita dari gempuran penyakit batin. Serta selalu berada dalam lindungan Allah yang Maha Kuat.

Para anggota PS yang berlatih sama sama dengan membentuk majelis dzikir PS, bukan hanya sekedar silaturrahmi dan akan mendapatkan perbaikan manakala jurus yang kita buat ternyata kurang sempurna, juga kitapun akan mendapat imbas dari kanan kiri, dalam bentuk ketahanan dan kesempurnaan, sehingga kita akan lebih memiliki kekuatan daya tahan.

Sebagaimana kita ketahui dzikir adalah juga dalam rangka mendekatkan diri dengan Allah SWT, sementara kita tahu bahwa Allah adalah sumber kekuatan. Sebagaimana kita ketahui juga dari ilmu pengetahuan alam juga mengatakan bahwa apa apa yang dekat dengan sumber kekuatan, juga akan memiliki kekuatan yang juga luar biasa. Itulah yang harus dilahap, ibarat makan ditaman syurga maka makanlah sampai kenyang kata Rasulullah, dan itu di majelis dzikir tempatnya, dan PS penyelenggaranya. (Palembang, 14 Februari 2016).

 

 

Penulis: pslampung

Perguruan Bela Diri Tenaga Dalam Islam Prana Sakti Cabang Lampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s