Bang Zen : Dengan Jurus PS, Bangunlah Hatimu

Bermula dari pertemuan singkat dengan Bang Zen di Bengkel PS Yogyakarta pada hari Fachruddin PS LampungBermula dari pertemuan  singkat dengan Bang Zen Selasa tanggal 23 Februari 2016 dan dilanjutkan dengan pertemuan pada saat kedatang Bang Zen sebegai Guru Besar PS mengunjungi Lampung  pada Sabtu 27 Februari 2016 sepanjang jalan dar Bandara ke Bengkel PS Lampung, mampir ke Restoran dan Ishak telah menunggu di sana. Dalam kesempatan itu dengan nada yang sangat serius Bang Zen berharap para anggota PS mampu membangun hatinya masing masing menjadi bagai benteng kuat, kukuh dan sekaligus indah dan menyenangkan lingkungannya.

Kita menjadi teringat pada saat dahulu menerima jurus jurus halusan, para senior dan pelatih meneriakkan kata kata “hayati … hayati …. hayati”, hampir dapat dipastikan para anggota tak jauh beda dengan saya …. yaitu “Tak Mengerti” apa maksud para pelatih dan senior itu hatta suarapun nyaris parau. Yang ada pada otak kita adalah bagaimana caranya membuat nafas kita tetap terkontrol hingga akhir gerakan jurus. Sehingga kita benar benar lalai untuk menghayati dengan hati.

Angkatan berganti angkatan, anggota barupun bertambah, jurus jurus yang kita ampu semakin tinggi, tetapi sebagian dari kita, tak juga melaksanakan penghayatan sepenuhnya pada saat kita melaksanakan jurus jurus itu. Hingga akhirnya tak juga kita mengenali hati itu. Padahal hati, kata bang Zen sangat penting kita kenali dan kita bangun dengan bangunan yang kokoh. Ada hati, ada pintu hati, ada rahasia hati dan ada juga sinar hati,

Rasulullah Saw mengatakan bahwa ada segumpal daging, yang manakala daging tersebut baik, maka akan baiklah semuanya, dan manakala tidak baik, maka tidaklah baik semuanya, segumpal daging itu adalah hati. Oleh karenanya maka kewajiban kita semua adalah membangun hayti itu, agar menjadi baik, karena dengan baiknya hati itu maka akan luruslah akidah kita. Maka kenalilah hati itu, lalu bangunlah. Itulah kira kira apa yang dikatakan oleh Bang Zen, yang bisa kita jadikan sebagai pembukaan dalam tulisan di Blog ini.

Bandar Lampung, 29 Februari 2016

Penulis: pslampung

Perguruan Bela Diri Tenaga Dalam Islam Prana Sakti Cabang Lampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s