PS, Sehebat Itukah ?

Fachruddin PS LampungYa PS memang hebat …. ! Itulah jawaban saya ketika seorang sahabat, bukan anggota PS, mempertanyakan kepoada saya tentang kehebatan jurus jurus PS. Dia sering membaca tulisan saya di di Blog PS Lampung, yang didapatkannya secara tidak sengaja, sebenarnya dia sedang hunting tentang sejumlah informasi dari google tentang suatu hal, dan ternyata google menyodorkan blog PS Lampung, dan karena Ia melihat ada foto saya, maka yang disodorkan google itu dibaca habis hingga berulang ulang.

Anda berlebihan memuji PS, katanya, sehingga nyaris nyaris mensejajarkan PS dengan Tuhan. Beberapa rgumentasi panjang lebar disampaikannya untuk memperkokoh argumennya, setelah Ia melihat saya meresponnya dengan seksama. Setelah dia bicara panjang lebar, maka pembicaraannya diakhiri dengan sebuah pertanyaan …. emang PS itu intinya apa …. ? Melihat gayanya setelah bicara  iyapun tak segan bersikap sebagai pemenang dalam sebuah kompetisi.

Terpaksa sayapun bicara panjang lebar sekedar mengimbangi argumen yang dia sodorkan, sehingga mengesankan diskusi ini cukup serius. Seperti yang sudah diduga maka akhiruljawaban, maka  saya mengatakan bahwa inti ilmu PS itu adalah Laailaaha Illallaah dan intinya lagi Allah. Untuk sampai pada intinya seorang anggota PS mutlak harus memahami al-Quran. Karena apa yang termaktib dalam al-Quiran itu intinya adalah menjelaskan Laailaaha Illallaah dan intinya lagi Allah. Maka tentu saja untuk bisa menjelaskan tentang Laailaaha Illallaah dan PS harus benar benar memahami al-Quran, dan semahir appun tetang jurus PS tetapi bila awam tentang al-Quran maka Ia akan gagal memahami tentang inti jurus PS.

Inti jurus PS adalah Laailaaha Illalah dan al-Quran adalah menjelaskan Laailaaha Illallah dengan demikian PS harus sejalan dengan al-Quran, dan para anggota PS itu harus mengimplementasikan al-Quran. Semua ajaran alQuran bagi seorang anggota PS harus dilaksanakan dan diujicobakan. Bagi seorang anggota PS maka al-Quran itu bukan hanya sekedar dibaca dan dihafal, tetapi harus dilaksanakan. Jurus PS juga dapat dijadikan alat bantu untuk memahami al-Quran. Mengujicobakan al-Quran bagi anggota PS maka berarti mengujicabakan jurus PS. Demikian melekatnya jurus PS kepada Al-Quran, maka saya berani mengatakan bahwa “Jurus PS Itu Memang Hebat”

Palembang, 11 Maret 2016.

Baca Juga :

Penulis: pslampung

Perguruan Bela Diri Tenaga Dalam Islam Prana Sakti Cabang Lampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s