Jurus PS Untuk Mencapai Taqwa Yang Sebenarnya.

Fachruddin PS LampungApa program PS ? Yaitu meningkatkan kualitas manusia sesuai dengan ajaran Islam, kualitas manusia yang diinginkan adalah memiliki derajat ketakwan yang sebenarnya takwa. Orang yang takwa itu adalah juga orang yang sejahtera, memiliki dana operasional guna mewujudkan aktivitasnya kemanusiaannya. Seseorang disebut takwa bukan lantaran hanya rajin beribadah saja, tetapi kehadirannya memiliki makna sosial.

Rasulullah sendiri yang memberikan contoh bahwa seorang yang takwa itu juga harus kayaraya, untuk itu Muhammad seorang anak yatim piatu yang kelak menjadi Rasul Allah  sudah bekerja sejak usia 9 tahun mulai dari menggembala kambing hingga menjadi peniaga ulung, mulai dari karyawan biasa hingga pada suatu saat Ia menjadi Direktur utama di tempatnya dia bekerja, beliau berniaga bukan hanya dari satu pasar ke pasar yang lain, dari satu kota ke kota yang lain. Tetapi beliau berniaga dari satu negera ke negara yang lain, yang dalam perjalanan perniagaan ke negeri lain itu beliau membutuhkan waktu hingga tiga bulan, ratus ekor unta, dan juga kuda tunggangan jangan ditanya berapa jumlah karyawannya, sekitar seratus orang. Dengan demikian barang perniagaan itu tidak sedikit, baik pada saat pergi maupoun pada sat pulang, pada saat pulan selain membawa barang dagangan juga telah membawa hasil keuntungan dari perjalanan perniagaan itu. Itulah sebabnya beliau pada saat menikahi isterinya, beliau memberikan hadiah kepada isterinya seratus ekor unta.

Setelah beliau diangkat menjadi Rasul beliau meninggalkan segala aktivitas perniagaan dan pertanian, tentu dilanjutkan oleh seseorang yang dipercayainya, dan beliaupun aktif berdakwah, beliau berdakwah dalam berbagai keadaan terpaksa juga berperang berjihad demi tegaknya kalimah Laailaaha Illallah, dalam melaksanakan missi itu beliau didukung oleh kekayaan yang didapatnya dari hasil perniagaan yang dilakukannya dengan penuh tanggung jawab sebagai seseorang yang pantas dipercayua (al-Aamiin) Artinya seseorang akan dinyatakan bertakwa yang sebenar benarnya takwa manakala dia juga secara mandiri dapat membiayai segala aktivitas yang mendukung dan menjadi bukti ketakwaan itu. Karena seseorang akan dikatakan  takwa manakala juga terasa manfaat kehadirannya bagi orang lain.

Dahulu para dai dan ulama kita adalah terdiri dari para saudagar, mereka selain paham agama Islam, pandai membaca al-Quran, faham tafsir, haddits, fikih, sejarah Islam, dan juga paham Ketatanegaraan, mereka mahir silat dan macam ragam beladiri, mereka juga tabib, dan istimewa lagi mereka adalah Saudagar yang berhasil. Ditangan mereka jumlah ummat Islam mencapai 99% dari penduduk ini.

Dilihat dari contoh di atas, baik Rasulullah maupun maupun awal berkembangnya Islam di Indonesia (Nusantara)  maka nampaknya kesejahteraan dan bahkan kekayaan serta intelektualitas sangat dibutuhkan dalam mempertahankan keberadaan dan keberlangsungan Islam di lingkungan kita. Maka upaya mensejahterakan ummat adalah sama pentingnya dengan dakwah.

Jika dahulu Islam berkembang di Indonesia hingga mencapai 99% itu sangat didukung oleh keberadaan seorang dai yang memang sekaligus paham Islam, Al-Quran, haddits, fikih, sejarah Islam, ilmu ketatanegaraan, memiliki perusahaan, terkenal sebagai saudagar yang sukses, memiliki keterampilan beladiri, serta  dalam keadaan darurat pandai juga menjadi tabib.

Ilmu PS bukan hanya untuk ulah kanuragan saja, tetapi juga dakwah, segala aktivitasnya terkait penanaman tauhid, bahkan inti ajaran PS adalah Laailaaha Illallah, lalu selain itu juga dan ini belum banyak para senior dan pelatih melakukan kajian dan ujicoba, yaitu bahwa jurus PS juga dapat digunakan untuk mempersiapkan diri untuk memiliki intuisi yang justeru sangat dibutuhkan bagi seorang peniaga. Kita harus ingat sejarah bahwa perkembangan Islam selalu saja berjalan seiring dengan dunia perdagangan, yang nanti dalam pendalaman hadir pula pendidikan dan politik. Kita harus berfikir lalu peran apa yang yang bisa  diambil dari jurus jurus PS itu. PS memang luar biasa. Insya Allah. Palembang 25 April 2016.

Penulis: pslampung

Perguruan Bela Diri Tenaga Dalam Islam Prana Sakti Cabang Lampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s