Ketika Akan Berhenti Menulis

Fachruddin PS LampungKetika saya menuliskan di blog ini bahwa mungkin tulisan itu adalah tulisan saya yang terakhir,  maka saya ditemui oleh seorang sahabat yang bukan anggota PS. Dia meminta agar saya tetap menulis di blog ini, dan dia meminta saya untuk tetap menulis, hatta tidak sekerap sebelumnya. Tulisan anda dan tanggapan sahabat sahabat anda semua saya baca, demikian kilah telah dimulai sahabat tadi,  yang kekeh menginginkan saya tetap menulis. Sahabat tadi adalah orang yang pernah saya ajak masuk PS, tetapi dia menolak secara halus, belakangan saya baru tahu bahwa beliau sebelumnya telah bergabung dengan perguruan lain. Tulisan anda di Blog ini memiliki nafas dan corak lain, saya sudah berkeliling mengunjungi blog milik perguruan sejenis, blog anda lain sendiri, imbuhnya.

Sebenarnya dalam pertemuan terakhir dengan Bang Zen telah menegaskan, menulislah terus katanya, saya jamin tidak ada lagi senior yang mengganggu. Terus terang saya terkejut mendengar beliau berbicara seperti itu, sontak mata saya berkaca kaca dan sulit saya menahan agar air mata itu tak gugur. Bukan apa apa, saya berfikir lebih baik seorang Fachruddin yang dibuang dari PS. Apalah artinya dibanding banyaknya senior yang tidak menyukai kehadiran blog ini.  Setiap saat blog ini bisa berganti nama dan identitas, serta bersembunyi ditengah keramaian dunia maya. Walaupun hanya dalam hitungan detik bisa diketemukan lagi oleh orang orang yang mahir berinternetria. Saya sangat menarih hormat kepada Bang Asfan dan Bang Zen. Dan saya sangat sayang kepada PS yang saya sudah puluhan tahun bergabung di situ.

Ada kata kata yang dituturkan oleh tamu tadi yang sangat menyentuh hati saya, bahwa Blog PS sejatinya bukan hanya milik PS, jangan jangan pengunjung blog ini lebih banyak yang bukan anggota PS. Walaupun kami tidak meninggalkan komentar. Tetapi isinya sangat bermanfaat bagi kami sebagai pengunjung. Oleh karenanya kami mohon agar anda tetap menulis, walaupun anda menulis untuk PS tetapi manfaatnya besar bagi kami dan bagi ummat Islam.

Mungkin ungkapan beliau berlebihan, dan mungkin untuk menyenangkan hati sahabat saja, namun demikian saya akan berbaik sangka. Setelah beberapa hari saya  mempertgimbangkan. Bismillah … saya masih akan tetap menulis untuk blog ini, hingga lingkungan PS melarang, atau grafik pengunjung blog ini menunjukkan angka angka hampa. Wallohu a’lam bishowab.

Baturaja, 26 April 2016)

Penulis: pslampung

Perguruan Bela Diri Tenaga Dalam Islam Prana Sakti Cabang Lampung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s