Ujicobakan Jurus 5 dan 7 Untuk Kecerdasan Otak.

 

Fachruddin PS LampungSetiap anggota PS hampir dapat dipastikan rasa takutnya denga jurus 5 (lima) dan 7 (tujuh), yaitu jurus berputar yang akan membuat kepala jadi pusing, dan kitapun akan mual dan muntah, itulah sebabnya kita sering gagal membuat kesempurnaan  jurus ini secara optimal karena hanya dalam beberapa putaran saja kita bergerak kita telah   melalaikna  aturan lainnya yang seyogyanya kita pertahankan kesempurnaannya itu hongga akhir jurus.   Sebenarnya saya ingin meminta kepada tim ujicoba PS Lampung untuk mengjicobakan dan mencermati perihal jurus yang ditakuti ini. Tetapi kami bersepakat untuk menunda segala macam bentuk ujicoba, sampai dengang gemopuran para senior reda. Para senior tidak ada yang menyetujui segala macam bentuk ujicoba, karena ujicoba itu dianggap merupakan wujud pembangkangan kepada organisasi. Menurut para senior hanya Guru besar yang boleh melakukan ujicoba. Sedangkan para anggota hanya dibolehkan berlatih dan berlatih, itu saja.  Oleh karenanya tulisan ini tidak lebih dari sebuah wacana, yang tingkat kebenaran semakin sulit untuk kita buktikan secara legal.

Padahal sekarang ini masyarakat dunia sedang berlomba untuk mencari cara bagaimana membangun dan mengaptipkan jaringan otak kita. Karena berdasarkan hasil penelitian, pada umumnya manusia itu baru memanfaatkan 3%  hingga 4%  dari otak yang diberikan kepada manusia. Sementara Allah telah menganugerahkan kepada manusia seperangkat otak yang dengan otaknya itu manusia akan mampu mengenal Allah, serta menyejahterakan dirinya dan ummat manusia lainnya. Dalam al-Quran ada disebutkan tentang kreteria manusia yang ulil albaab. Yanitu manusia yang selalu mengingat Allah dalam segala situasi. Tetapi bila manusia baru memanfaatkan sekitar 3-4% saja dari otaknya, maka berarti ada sekitar 96-97%  yang belum kita manfaatkan. Dengan demikian berarti kita ini masih belum memanfaatkan 96-07% peluang yang sebenarnya tersedia bagi kita semua untuk mengenal Allah dan mencapai kesejahteraan hidup. Ada 94-97% peluang untuk mencapai ulil Albaab yang belum teroptimalkan oleh kita semua.

Berbagai teori telah disusun oleh para penelitui dan pemikir untuk memanfaatkan peluang besar itu agar optimal. Dan tentu saja sebagai perguruan PS harus juga memiliki teori dan bahkan juga program untuk mencapai ulil albaab. Di dalam PS kita memiliki jurus jurus, dan ketahuilah bahwa dalam jurus jurus itu kita bisa merekayasa untuk tahap demi tahap mencapai kemajuan untuk pada saatnya mencapai tahap yang disebut dengan ulil albaab. Ketahuilah orang yang ulil albaab adalah orang yang memiliki kemampuan merespon pergantian siang danmalam, gelap dan terang. Memiliki kemampuan untuk merespon dalam pergantian dari tiada menjadi ada, dan menjadi tiada kembali.

Orang cerdasa dalam agama Islam adalah orang ulil albab. Orang yang ulil albaab adalah orang yang memiliki kemampuan merespon segala macam ciptaan Allah. Swt. Allah mengatakan bahwa semua ynag diciptakanNya selalu akan ada manfaatnya bagi manusia. Dan bila Ia belum mengetahui akan manfaat sesuatu yang telah diciptakan bagi manusia, maka Ia segera melaksanakan ujicoba untuk mengkonfirmasi kemanfaatan ciptaan Allah. Tampa aktivitas mengkaonfirmasi maka berarti sulit banginya mencapai ulil albaab, tidak memiliki nilai ulil albaab berarti tidak cerdas, cerdas menurut Islam.

Lalu apa hubungannya dengan jurus PS 5 dan 7, ketahuilah bahwa gerakan dua jurus itu juga memiliki kemampuan untuk membuat seseorang menjadi cerdas, asalkan dilakukan sesuatu dengan aturan sesuangguhnya, sehingga jurus dapat dilakukan secara terukur. Suatu jurus yang membutuhkan sikap dan fakus yang luar biasa, sehingga tidak bias dalam segala gerakannya, ditambah lagi dengan nafas dan lafas. Tidak percaya gunakan kemampuan anda dalam kepekaan anda dan kemampuan anda melihat lebih tajam. Bila jurus ini dilakukan dengan sempurna, maka tangan kanan anda menulis sesuatu dan dalam waktu yang bersamaan  tangan kiri anda melukis sesuatu, selesai dalam waktyu bersamaan. Apakah itu bisa dilakukan oleh para anggota PS, jawabnya bisa, bisa, bisa, Insya Allah bisa. Sungguh luar biasa.

 

Baca Juga :

Penulis: Fachruddin

Saya Fachruddin, District Advisory Team (DAT) pada PT. Tetira International Consultants Jakrta, Kerjasama dengan ADB dalam rangka Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Penerapan SPM Dikdas, di Wilayah Suamtera Selatan. Saya mengelola Blog, dan menulis di Blog tersebut, walaupun tulisan hanya tulisan populer, dan tidak terlalu mendisiplinkan diri dalan kaidah ilmiah. Namun diharapkan tulisan tersebut dapat dijadikan bahan saya berkomunikasi dengan para pihak. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s